Aktivitas

  • Kegiatan Penerapan Model untuk PAUD

    Kegiatan Penerapan Model untuk PAUD

    Kegiatan penerapan model Gelaria, Aksi, dan Permata Nusantara untuk PAUD yang dilaksanakan pada tahun 2017 dimaksudkan untuk memberikan bimbingan teknis dan pembinaan tenaga dalam penerapan model Gelaria, Aksi, dan Permata Nusantara media audio pembelajaran di kelas.

    Selengkapnya


  • Analisis Kebutuhan Model Media Audio Pembelajaran untuk Tunanetra

    Analisis Kebutuhan Model Media Audio Pembelajaran untuk Tunanetra

    Tujuan dari analisis kebutuhan ini adalah mendapatkan informasi, data dan teknik-teknik tertentu dalam mengembangkan model media audio pembelajaran interaktif untuk tunanetra. Dan komponen yang terlibat dalam kegiatan ini adalah (1) para stakeholder BPMRPK, (2) para pengembang model dari fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran, (3) para guru sebagai partner pengembang konten pembelajaran.

    Selengkapnya


  • Kegiatan Penyusunan Desain dan Instrumen Evaluasi Penerapan Model PAUD Tahun 2017

    Kegiatan Penyusunan Desain dan Instrumen Evaluasi Penerapan Model PAUD Tahun 2017

    Kegiatan penyusunan desain dan instrumen penerapan model media audio pembelajaran untuk PAUD yang dilaksanakan pada tahun 2017 ini dimaksudkan untuk menghasilkan desain dan instrumen evaluasi model dan format media audio untuk PAUD pada ketiga model yang dikembangkan.

    Selengkapnya


  • Finalisasi Garis Besar Isi Media (GBIM)

    Finalisasi Garis Besar Isi Media (GBIM)

    21-22 Februari 2017 BPMRPK mengadakan kegiatan finalisasi Garis Besar Isi Media (GBIM) dan Jabaran Materi (JM) media audio Pendidikan untuk Anak Usia Dini (PAUD) di hotel Gaia Timoho, Yogyakarta. GBIM dan JM merupakan pedoman atau acuan yang akan digunakan untuk menulis naskah media audio pendidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan 90 buah GBIM dan JM untuk 3 model media audio PAUD yang terdiri atas ABC, CERIA dan MATAHARI.

    Selengkapnya


  • Analisis Kebutuhan Bahan Siar Radio Pendidikan 2017

    Analisis Kebutuhan Bahan Siar Radio Pendidikan 2017

    BPMRPK sejak tahun 2008 menjalin kerja sama dengan stasiun-stasiun radio, baik di DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Papua, Sulawesi, Sumatera, NTT, dan NTB untuk menyiarkan konten-konten audio pendidikan yang dikembangkan. Jumlah stasiun radio yang menjadi mitra dalam menyiarkan konten pendidikan sejak tahun 2008 s.d. 2016 sebanyak 64 radio. Sebagai bentuk pelibatan stasiun radio mitra, setiap tahun BPMRPK mengumpulkan pengelola/perwakilan radio mitra untuk bersama-sama merancang bahan siar radio pendidikan dan mengevaluasi siaran radio pendidikan.

    Selengkapnya


  • Rapat Koordinasi Rencana Kerja Tahunan 2017, Langkah Awal BPMRPK Laksanakan Pekerjaan

    Rapat Koordinasi Rencana Kerja Tahunan 2017,  	Langkah Awal BPMRPK Laksanakan Pekerjaan

    Rapat Koordinasi Rencana Kerja Tahunan (RKT) 2017 diselenggarakan di Hotel Gaia Cosmo, Jl. Ipda Tut Harsono No.16, Yogyakarta, yang diikuti oleh 25 peserta dari jajaran pimpinan dan pegawai BPMRPK dari Subbag Tata Usaha, Seksi Perancangan Model, dan Seksi Produksi Model, yang bertujuan untuk menetapkan langkah-langkah strategis yang akan dilaksanakan sampai dengan akhir tahun anggaran 2017.

    Selengkapnya