Aktivitas

  • Analisis Kebutuhan Bahan Siar Radio Pendidikan 2017

    Analisis Kebutuhan Bahan Siar Radio Pendidikan 2017

    BPMRPK sejak tahun 2008 menjalin kerja sama dengan stasiun-stasiun radio, baik di DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Papua, Sulawesi, Sumatera, NTT, dan NTB untuk menyiarkan konten-konten audio pendidikan yang dikembangkan. Jumlah stasiun radio yang menjadi mitra dalam menyiarkan konten pendidikan sejak tahun 2008 s.d. 2016 sebanyak 64 radio. Sebagai bentuk pelibatan stasiun radio mitra, setiap tahun BPMRPK mengumpulkan pengelola/perwakilan radio mitra untuk bersama-sama merancang bahan siar radio pendidikan dan mengevaluasi siaran radio pendidikan.

    Selengkapnya


  • Rapat Koordinasi Rencana Kerja Tahunan 2017, Langkah Awal BPMRPK Laksanakan Pekerjaan

    Rapat Koordinasi Rencana Kerja Tahunan 2017,  	Langkah Awal BPMRPK Laksanakan Pekerjaan

    Rapat Koordinasi Rencana Kerja Tahunan (RKT) 2017 diselenggarakan di Hotel Gaia Cosmo, Jl. Ipda Tut Harsono No.16, Yogyakarta, yang diikuti oleh 25 peserta dari jajaran pimpinan dan pegawai BPMRPK dari Subbag Tata Usaha, Seksi Perancangan Model, dan Seksi Produksi Model, yang bertujuan untuk menetapkan langkah-langkah strategis yang akan dilaksanakan sampai dengan akhir tahun anggaran 2017.

    Selengkapnya


  • Preview HIKMAH DI BALIK KISAH

    Preview HIKMAH DI BALIK KISAH

    Selengkapnya


  • LPMP Provinsi Sumatera Barat: Peningkatan Mutu Pendidikan melalui Media Radio

    LPMP Provinsi Sumatera Barat: Peningkatan Mutu Pendidikan melalui Media Radio

    Kepala BPMRPK Drs. Aristo Rahadi, M.Pd. menyambut baik kedatangan rombongan LPMP Provinsi Sumbar, dengan latar belakang yang bervariasi. Aristo menjelaskan tahap-tahap pengembangan media audio/radio pendidikan, yang diawali dengan analisis, kemudian desain, pengembangan, implementasi, dan akhirnya evaluasi.

    Selengkapnya


  • Bimbingan Teknis Pemanfaatan Siaran Radio untuk PAUD Angkatan 6, 7, dan 8

    Bimbingan Teknis Pemanfaatan Siaran Radio untuk PAUD Angkatan 6, 7, dan 8

    Kegiatan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Siaran Radio untuk PAUD kembali diadakan oleh BPMRPK. Pertemuan yang ke 6, 7 dan 8 telah berhasil dilaksanakan pada tanggan 3 (2 kelas) dan 9 November 2016 di ruang rapat BPMRPK, Jalan Sorowajan Baru No.367, Banguntapan, Bantul, DIY.

    Selengkapnya


  • Ini Dia...Pemenang Kuis HUT RE Ke-9

    Ini Dia...Pemenang Kuis HUT RE Ke-9

    25 Oktober 2007 menjadi titik awal Radio Edukasi (RE) mengudara di AM 1251 kHz. Tak terasa, tahun 2016 ini RE berusia ke-9 tahun. Banyak sekali tantangan yang harus dihadapi selama menyiarkan konten-konten pendidikan di udara, agar tetap menarik untuk didengar sekaligus menghibur. Keberadaan RE tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak, baik BPMRPK, selaku ibu yang melahirkan RE, pengisi acara, reporter, penyiar, dan tentu saja pendengar setia RE.

    Selengkapnya