Berita Pendidikan

  • Kenalkan Budaya Korea, UKDW dan KCC Sejong Gelar Teater Klasik Korea

    Kenalkan Budaya Korea, UKDW dan KCC Sejong Gelar Teater Klasik Korea

    Guna memperkenalkan kebudayaan Korea, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta bekerja sama dengan Korean Cultural Center (KCC) Sejong menggelar pertunjukan Teater Klasik Korea berjudul Cerita Cinta Pung Dong, yang disutradari Kim Tae Seok, di Auditorium UKDW Yogyakarta, Jumat (18/5).

    Selengkapnya


  • Bangun Perilaku Positif Ruang Siber, Perlu Kampanye Kesadaran Sosial Masyarakat

    Bangun Perilaku Positif Ruang Siber, Perlu Kampanye Kesadaran Sosial Masyarakat

    enduduk Indonesia saat ini diperkirakan berjumlah 265 juta jiwa. Berdasarkan data statistik yang dihimpun oleh We Are Social melalui laporannya tentang Digital in 2018 in South East Asia yang dikeluarkan pada bulan Januari 2018, penetrasi internet di Indonesia mencapai angka 50%. Angka tersebut menunjukkan bahwa setengah dari populasi penduduk Indonesia, atau sekitar 132 juta jiwa, sudah terbiasa berinteraksi dengan menggunakan internet.

    Selengkapnya


  • PP Aisyiyah, Selamatkan Keluarga dari Terorisme

    PP Aisyiyah, Selamatkan Keluarga dari Terorisme

    Peristiwa bom bunuh diri di Surabaya pada 13 Mei 2018 lalu yang melibatkan pelaku perempuan dan anak-anak dalam satu keluarga, mendapat perhatian dari banyak pihak, termasuk Pimpinan Pusat Aisyiyah.

    Selengkapnya


  • UMY Berikan Penghargaan Kepada 8 Alumni

    UMY Berikan Penghargaan Kepada 8 Alumni

    Alumni pada sebuah universitas memiliki banyak peran yang sangat strategis, diantaranya adalah untuk membantu peningkatan kualitas dan mutu dari perguruan tinggi. Oleh sebab itu, guna mempererat kembali tali silaturahmi antara para alumni di semua angkatan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan penghargaan kepada 8 alumni. Saat ini, UMY telah mempunyai hampir 30 ribu alumni yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia dan internasional.

    Selengkapnya


  • Peningkatan Daya Saing Bangsa Diharapkan Naik Karena Insinyur

    Peningkatan Daya Saing Bangsa Diharapkan Naik Karena Insinyur

    Insinyur Indonesia diharapkan dapat secara kreatif dan inovatif menciptakan nilai tambah dalam meningkatkan daya saing bangsa. Melalui siaran pers yang diterima reporter Radio Edukasi, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Dr.Ir.A.Hermanto Dardak, MSc.IPU mengatakan adanya Insinyur diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan daya saing global berbasis IPTEK. Pidatonya yang dibacakan oleh Direktur Eksekutif PII, Ir. Rudianto Handojo, PPM., saat pelantikan 51 insinyur baru Prodi Profesi Insinyur UGM periode II Tahun 2018 di Balai Senat UGM (15/5/2018) menekankan, bahwa Insinyur dituntut untuk terus berinovasi untuk mempercepat pembangunan dengan mengedepankan aspek keselamatan dan kemanan serta keberlanjutan lingkungan.

    Selengkapnya


  • SEARAME Turut Tingkatkan Kualitas Pendidikan Profesi Kesehatan

    SEARAME Turut Tingkatkan Kualitas Pendidikan Profesi Kesehatan

    Selengkapnya