Berita Pendidikan

  • Rektor UPN Veteran Yogyakarta : PT Wajib Implementasikan Nilai-Nilai Kejuangan

    Rektor UPN Veteran Yogyakarta : PT Wajib Implementasikan Nilai-Nilai Kejuangan

    Selengkapnya


  • Tim Robot Terbang Gamaforce UGM Siap Berlaga di KRTI 2017

    Tim Robot Terbang Gamaforce UGM Siap Berlaga di KRTI 2017

    Empat tim robot terbang Gamaforce dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta siap berlaga di Kompetisi Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2017. Acara tersebut akan berlangsung di Lapangan terbang Raci, Pasuruan, Jawa Timur pada 16-21 Oktober 2017. Empat kategori tersebut diantaranya racing plane, fixed wing, vertical take-off landing dan technology development.

    Selengkapnya


  • Tumbuhkan Kesadaran Hukum, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Ajak Siswa Kunjungi Lapas Anak

    Tumbuhkan Kesadaran Hukum, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Ajak Siswa Kunjungi Lapas Anak

    Guna menumbuhkan kesadaran hukum kepada siswa, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta kunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan selama empat tahun terakhir ini, dengan melibatkan siswa kelas XI sebagai pesertanya.

    Selengkapnya


  • Soprema 2017 Kembali Digelar, Pendaftar Naik Dua Kali Lipat

    Soprema 2017 Kembali Digelar, Pendaftar Naik Dua Kali Lipat

    Pendaftar Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) 2017 naik dua kali lipat dari tahun lalu. Demikian ujar Direktur Pelaksana Soprema Dr. Hempri Suyatna saat jumpa pers di Ruang Seminar Timur Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM), Senin lalu (9/10). Ia mengatakan, tahun 2016 sebanyak 505 pendaftar dari 22 provinsi, sedangkan di tahun ini terdaftar 1.132 pendaftar dari 30 provinsi. Sementara itu pada final kompetisi, seminar dan ekspo yang digelar mulai Selasa hingga Kamis (10 s.d. 12 Oktober 2017) terpilih 90 tim pemuda dari 29 provinsi.

    Selengkapnya


  • MRS INA: Sarana Berkumpulnya Ilmuwan untuk Tingkatkan Kerjasama

    MRS INA: Sarana Berkumpulnya Ilmuwan untuk Tingkatkan Kerjasama

    Indonesia mempunyai sekitar 400 orang peneliti material, yang tersebar di seluruh wilayah. Oleh sebab itu, diperlukan suatu forum untuk mempertemukan mereka. Melalui pertemuan tersebut para peneliti dalam bidang material dapat bekerja sama, saling tukar pikiran dan wawasan.

    Selengkapnya


  • Alumnusnya Lakukan Kebohongan Publik, Rektor IST Akprind Yogyakarta Minta Maaf

    Alumnusnya Lakukan Kebohongan Publik, Rektor IST Akprind Yogyakarta Minta Maaf

    Rektor Institut Sains dan Teknologi (IST) Akprind Yogyakarta, Dr. Ir. Amir Hamzah meminta maaf kepada masyarakat luas atas kasus yang menimpa salah satu alumnusnya, Dwi Hartanto. Sebelumnya sempat disebut sebagai penerus B.J Habibie, namun Dwi Hartanto melakukan berbagai kebohongan, diantaranya mengaku sebagai Asisten Professor di Delt Univeristy of Technology, Belanda, padahal yang bersangkutan belum lulus sebagai doktor. Selain itu, Dwi Hartanto juga mengaku sedang merancang pesawat jet tempur generasi 6, padahal ia sedang tidak merancang apapun.

    Selengkapnya