Berita Pendidikan

  • "Born To Shine", Tema Milad Ke-67 SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta

    Selengkapnya


  • SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar Nonton Bersama Film G 30 S/PKI

    SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar Nonton Bersama Film G 30 S/PKI

    Indonesia pernah mengalami masa kelam setelah kemerdekaan, dimana pemberontakan ideologi dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965. Namun tidak banyak generasi muda saat ini, terutama usia sekolah menengah yang mengetahui peristiwa tersebut. Oleh sebab itu, pemerintah menghimbau untuk memutar kembali film tersebut di kalangan pendidikan dan masyarakat, termasuk di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

    Selengkapnya


  • Cardiovaskuler Center RS PKU Gamping Teaching Hospital Perguruan Tinggi Muhammadiyah

    Cardiovaskuler Center RS PKU Gamping Teaching Hospital Perguruan Tinggi Muhammadiyah

    Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. mengatakan bahwa keberadaan Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu (Cardiovaskuler Center) di RS PKU Muhammadiyah Gamping yang diresmikan pada Senin (25/9/2017) dapat menjadi kontribusi dan solusi untuk isu-isu yang menjadi kebutuhan masyarakat, seperti isu pendidikan dan kesehatan. Keberadaannya juga dapat menjadi leading pendidikan bagi mahasiswa kedokteran UMY dan menjadi teaching hospital bagi perguruan tinggi Muhammadiyah. Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu (Cardiovaskuler Center) diresmikan langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti di ruang Convention Hall RS PKU Muhammadiyah Gamping.

    Selengkapnya


  • Menag: Umat Beragama harus Rendah Hati

    Menag: Umat Beragama harus Rendah Hati

    Selengkapnya


  • Pascasarjana FISIPOL UGM Adakan Seminar Pemberdayaan Purna TKI

    Pascasarjana FISIPOL UGM Adakan Seminar Pemberdayaan Purna TKI

    Suzanna mengungkapkan data bahwa 1 dari 7 orang di dunia merupakan migran. Ia menambahkan bahwa seluruh negara berkembang banyak yang melaksanakan migrasi ke negara maju. Indonesia masuk di kategori 15 terbesar untuk jumlah migran terbanyak, terutama dalam bidang tenaga kerja. Dengan angka tenaga kerja Indonesia yang besar, banyak pula terjadi penyimpangan hak tenaga kerja. Mirisnya, tenaga kerja Indonesia (TKI) juga tidak mengetahui adanya penyimpangan terhadap hak dirinya.

    Selengkapnya


  • UPN Veteran Yogyakarta Rintis Program Sinergi Kampus Bela Negara Indonesia 2017

    UPN Veteran Yogyakarta Rintis Program Sinergi Kampus Bela Negara Indonesia 2017

    Guna melakukan refleksi pengembangan dan implementasi nilai-nilai bela Negara, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta merintis Program Sinergi Kampus Bela Negara Indonesia (SKBNI). Hal ini dilatarbelakangi oleh perkembangan zaman, kemajuan teknologi, dan pesatnya arus globalisasi yang berimplikasi pada perkembangan peperangan modern dalam bentuk Asymetric Wafare dan Proxy War, maupun ancaman non militer lainnya seperti korupsi, narkoba, radikalisme, dan terorisme. Oleh sebab itu, segala bentuk ancaman tersebut perlu dihadapi oleh seluruh komponen bangsa, antara lain melalui peran serta perguruan tinggi dalam bentuk smartpower.

    Selengkapnya