Berita Pendidikan

  • Infrastruktur dan Pendidikan Pengaruhi Lemahnya Kunjungan Wisatawan Manca

    Infrastruktur dan Pendidikan Pengaruhi Lemahnya Kunjungan Wisatawan Manca

    Data yang diamati Kopertis, angka kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia paling tinggi terjadi di tahun 2015 dengan capaian kedatangan hampir mendekati angka 10 juta wisatawan mancanegara.

    Selengkapnya


  • Pendidikan Pariwisata Berperan Vital Mencetak Profesional untuk Pengembangan Pariwisata Indonesia

    Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai kekayaan alam luar biasa, dan berpotensi menjadi destinasi pariwisata. Namun, masih belum dapat mendatangkan wisatawan mancanegara sesuai target. Kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia masih kalah jauh bila dibandingkan dengan negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. Para akademisi dalam pendidikan pariwisata mengamati masih banyak kelemahan sektor wisata Indonesia sehingga angka kunjungan wisatawan mancanegaranya sangat rendah.

    Selengkapnya


  • Permasalahan Karir Peneliti di Kampus

    Peneliti-peneliti di perguruan tinggi di Indonesia dewasa ini semakin dituntut untuk meningkatkan kinerja yang diukur melalui beberapa indikator, antara lain jumlah publikasi di jurnal ilmiah internasional yang bereputasi. Demikian disampaikan Guru Besar Fakultas Kedokteran dan Bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM), Prof. Laksono Trisnantoro, dalam Forum Nasional Manajemen Lembaga Penelitian Indonesia, di Auditorium FK UGM, Senin (15/5).

    Selengkapnya


  • 40.894 Peserta Ikuti SBMPTN di Panlok 46 Yogyakarta

    40.894 Peserta Ikuti SBMPTN di Panlok 46 Yogyakarta

    Sebanyak 40.894 peserta mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Panlok 46 Yogyakarta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 39.305 peserta mengikuti ujian dengan sistem tes berbasis kertas (paper based test - PBT) dan sisanya sebanyak 1.590 peserta mengikuti ujian dengan sistem tes berbasis komputer (computer based test - CBT).

    Selengkapnya


  • Sri Sultan HB X: Ayo mBangun Jogja!

    Sri Sultan HB X: Ayo mBangun Jogja!

    Selengkapnya


  • Generasi Muda Belum Maksimal Memanfaatkan Perkembangan Teknologi

    Generasi Muda Belum Maksimal Memanfaatkan Perkembangan Teknologi

    Kemajuan teknologi saat ini membawa dampak yang sangat signifikan bagi kehidupan manusia, baik dampak positif maupun dampak negatif. Tanpa disadari, keberadaan gawai (gadget) dan media yang sekiranya bertujuan awal mempermudah komunikasi antar manusia, berubah menjadi sarana menularkan kehidupan konsumerisme, dengan sasaran empuk generasi muda, termasuk pelajar di dalamnya. Kondisi tersebut, tidak dapat dibiarkan begitu saja, oleh karena itu harus disikapi secara bijaksana.

    Selengkapnya