Berita Pendidikan

  • Presiden : Jangan Sampai Anak Indonesia Dididik Sosmed

    Presiden : Jangan Sampai Anak Indonesia Dididik Sosmed

    Yogya (RE) - Perkembangan global yang demikian cepat harus segera disadari dan diantisipasi dengan mempersiapkan anak-anak sedari sekarang. Perkembangan teknologi dan perubahan zaman ke depannya akan mempengaruhi di segala bidang, dan jangan sampai arus tersebut merubah arus sosial dan karakter serta budaya anak-anak Indonesia.

    Selengkapnya


  • Indonesia Raih 2 Emas dalam International Physics Olimpiade 2017

    Indonesia Raih 2 Emas dalam International Physics Olimpiade 2017

    Yogya (RE) - Delegasi Indonesia berhasil mendapatkan 2 medali emas dan 3 medali perak dalam International Physics Olimpiade (IPhO) 2017 ke-48 yang diselenggarakan di Yogyakarta, tanggal 16 s.d. 23 Juli 2017. Medali emas diperoleh Ferris Prima Nugraha dan Gerry Windiarto Mohammad Dunda, sementara itu medali perak diperoleh Bonfilio Nainggolan, Faizal Husni dan Fikri Makarim Sosrianto.

    Selengkapnya


  • Dirjen GTK Gelar Lomba Keahlian Guru dan Olimpiade Guru Nasional

    Yogya (RE) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (Direktorat GTK) dan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah (Direktorat Pembinaan Guru Dikmen) menyelenggarakan Lomba Keahlian Guru (LKG) dan Olimpiade Guru Nasional (OGN). Even ini berlangsung tanggal 18 s.d. 21 Juli 2017 di Hotel UNY, Jalan Colombo, Caturtunggal, Sleman, DIY.

    Selengkapnya


  • MPLS Fokus Pada Pendidikan Karakter

    MPLS Fokus Pada Pendidikan Karakter

    Yogya (RE) - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2017/2018 yang berlangsung dari 17 hingga 19 Juli 2017 fokus pada Pendidikan Karakter. Retna Wahyuningsih, Kepala SMP Negeri 6 Yogyakarta, di ruang kerjanya (Senin, 17/7),

    Selengkapnya


  • Yogyakarta Tuan Rumah IPhO 2017

    Yogyakarta Tuan Rumah IPhO 2017

    Selengkapnya


  • Mendikbud Jelaskan Latar Belakang Fullday School

    Mendikbud Jelaskan Latar Belakang Fullday School

    Yogya (RE) - Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menjelaskan latar belakang kebijakan fullday school saat silaturahmi di Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta, akhir pekan lalu (15/7). Ia mengatakan, program sekolah 8 jam itu guna mewujudkan platform Nawacita yang diturunkan dalam program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

    Selengkapnya