Berita Pendidikan

  • RS Mata Dr. Yap Peringati Hari Glaukoma Sedunia dengan Pemeriksaan Glaukoma

    RS Mata Dr. Yap Peringati Hari Glaukoma Sedunia dengan Pemeriksaan Glaukoma

    Dalam rangka memperingati World Glaucoma Day (WGD) atau Hari Glaukoma Sedunia yang dideklarasikan pada tanggal 6 Maret 2008 dan diperingati setiap tanggal 12 Maret, RS Mata Dr. Yap menyelenggarakan kegiatan deteksi dini glaukoma di Puskesmas Gondokusuman I, Jl. Tunjung Baciro, Yogyakarta (14/3/2018). Pemeriksaan diikuti oleh masyarakat umum dengan kuota 150 peserta, yang melibatkan dokter spesialis mata, dokter residen, perawat, tenaga kesehatan dari Puskesmas Gondokusuman I dan kader kesehatan di wilayah tersebut. Selanjutnya peserta yang ditemukan adanya glaukoma dan memerlukan pemeriksaan lanjutan akan diperiksa di RS Mata Dr. Yap tanggal 20 Maret 2018.

    Selengkapnya


  • Edukasi Masyarakat Literasi Siber, Sejumlah Dosen di DIY Bentuk JMD

    Edukasi Masyarakat Literasi Siber, Sejumlah Dosen di DIY Bentuk JMD

    Guna meningkatkan litarasi dalam beraktivitas di media sosial pada era siber, sejumlah dosen di DIY mendirikan Jogja Mendaras Data (JMD). Melalui literasi tersebut, masyarakat diharapkan lebih cerdas dalam mengakses dan menelaah informasi yang masuk, sekaligus mampu membedakan mana informasi yang benar dengan informasi yang tidak benar atau hoax.

    Selengkapnya


  • Ketua MPR RI dan Ketua DPR RI Beri Pesan Kepada IMM

    Ketua MPR RI dan Ketua DPR RI Beri Pesan Kepada IMM

    Selengkapnya


  • Indonesia jadi Lumbung Pangan Dunia Tahun 2045

    Indonesia jadi Lumbung Pangan Dunia Tahun 2045

    Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada gelar kuliah umum bersama Menteri Pertanian Republik Indonesia dengan tema Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045. Saat memberikan sambutan, Djagal Wiseso, Wakil Rektor Bidang Pendidikan Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK) UGM mengatakan, ketahanan pangan indonesia secara internasional berada di warna kuning yaitu belum tangguh. Menurutnya sebelum 2045 mendatang masih terdapat waktu 27 tahun lagi yang dianggap cukup untuk mempersiapkan. Mengingat pada masa Soeharto membutuhkan 20 tahun untuk mendapatkan predikat ketahanan pangan baik. Ia menyebut Indonesia berada di posisi atas pada sumber pangan khususnya padi. Namun untuk ekspor masih kalah dengan negara di bawahnya. Djagal menyebutkan di UGM terdapat 263 prodi yang diharpakan mampu mendukung program yang menjadikan lumbung pangan dunia di tahun 2045 mendatang.

    Selengkapnya


  • Banyak Manfaat dari Aplikasi Mobile JKN-KIS BPJS

    Banyak Manfaat dari Aplikasi Mobile JKN-KIS BPJS

    Selengkapnya


  • IIEF Membuka Kesempatan Studi Ke Luar Negeri

    IIEF Membuka Kesempatan Studi Ke Luar Negeri

    Setiap generasi bisa mendapatkan hak yang sama untuk dapat memilih dan mencari pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan serta keinginannya, termasuk untuk memilih studi ke luar negeri. Berlatar belakang hal tersebut, Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia) berkolaborasi dengan Indonesia Global Education Network (IGEN) dan UNiversitas Muhammadiyah Yogyakarta , menggelar Indonesia International Education Fair (IIEEF) di Sportorium UMY, pada Jumat (9/3). Pameran pendidikan tersebut memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melanjutkan studi luar negeri.

    Selengkapnya