Berita Pendidikan

  • Gebyar Anugerah Kihajar 2017: Wadah Apresiasi Insan Pendidikan

    Sebagai ajang wadah apresiasi bagi insan pendidikan kepada siswa dan guru dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk pembelajaran. Gebyar Anugerah Kihajar 2017 kembali digelar di Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 31 Agustus, 4 s.d. 5 September 2017.

    Selengkapnya


  • Kemandirian dan Persatuan Kesatuan Menjadi Tema Besar OSPELMAB STTNas Yogyakarta Tahun Ini

    Kemandirian dan Persatuan Kesatuan Menjadi Tema Besar OSPELMAB STTNas Yogyakarta Tahun Ini

    Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNas) Yogyakarta menggelar Orientasi Studi Pengenalan Lingkungan Mahasiswa Baru (OSPELMAB) 2017, mulai 28- 30 Agustus 2017. Sebelumnya STTNas Yogyakarta juga menggelar pra OSPELMAB 2017 pada 24-26 Agustus 2017. Pada tahun ini, tema besar yang ditekankan pada kegiatan ini adalah tentang Kemandirian dan Persatuan Kesatuan NKRI.

    Selengkapnya


  • SMA Bopkri 2 Yogyakarta Gelar Pesta Kebudayaan

    SMA Bopkri 2 Yogyakarta Gelar Pesta Kebudayaan

    Guna menanamkan rasa nasionalisme dan pengembangan kreativitas siswa, SMA Bopkri 2 Yogyakarta menggelar Pesta Kebudayaan di halaman sekolah setempat (19/8). Melalui kegiatan tersebut, selain untuk memperingati HUT SMA Bopkri 2 Yogyakarta ke 68 dan HUT Kemerdekaan RI ke 72, sekolah berharap dapat mengenalkan siswa terhadap potensi budaya yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

    Selengkapnya


  • Hadapi Globalisasi, UPN Veteran Yogyakarta Siapkan Kader Berkualitas

    Hadapi Globalisasi, UPN Veteran Yogyakarta Siapkan Kader Berkualitas

    Guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di era globalisasi, Perguruan Tinggi (PT) diharapkan mampu berkontribusi dalam mencetak lulusan yang berkompeten. Untuk itu, UPN Veteran Yogyakarta akan menyiapkan modal insani yang tidak hanya sekadar sumber daya semata.

    Selengkapnya


  • Menko Polhukam: Kesadaran Masyarakat akan Ideologi Pancasila Harus Dibangun Kembali

    Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Pulhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto menyampaikan bahwa saat ini sudah terjadi berbagai potensi penyusutan akan kesadaran ber-Pacasila.

    Selengkapnya


  • Menag: Siswa Madrasah Harus Terus Jaga Diri dengan Berprestasi

    Menteri Agama Lukman Hakim berpesan kepada seluruh siswa Madrasah di Indonesia untuk terus menjaga diri dengan cara terus berprestasi guna mengharumkan nama bangsa. Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan dalam rangka Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017, yang resmi dibuka tanggal 7 Agustus 2017 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

    Selengkapnya