Berita Pendidikan

  • STTNas Yogyakarta Gelar Pelatihan Asesor Kompetensi Mandiri

    STTNas Yogyakarta Gelar Pelatihan Asesor Kompetensi Mandiri

    Yogya (RE) - Lembaga Sertifikasi Profesi Sekolah TinggiTeknologi Nasional (LSP STTNas) Yogyakarta menggelar Pelatihan Asesor Kompetensi Mandiri. Pelatihan yang diselenggarakan pada 3-7 Mei 2017 di Wisma Joglo Yogyakarta tersebut diikuti oleh 18 orang dari kalangan internal STTNas Yogyakarta maupun dari kalangan eksternal.

    Selengkapnya


  • Lawatan Dosen STTNas Yogyakarta ke USM Malaysia

    Lawatan Dosen STTNas Yogyakarta ke USM Malaysia

    Yogya (RE) - Tiga orang dosen Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNas) Yogyakarta melakukan lawatan ke Universiti Sains Malaysia (USM) Engineering Campus, pada 25-26 April 2017. Mereka adalah Tugino, S.T, M.T dari Program Vokasi, Dr. Aris Warsito, S.T, M.T dari Program D3 Teknik Mesin dan Dr. Andy Erwin Wijaya dari Program Studi Teknik Pertambangan.

    Selengkapnya


  • Nilai UN SMK di DIY Tahun Ini Menurun

    Nilai UN SMK di DIY Tahun Ini Menurun

    Yogya (RE) - Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), diumumkan secara serentak pada Selasa (2/5), pada pukul 10.00 WIB. Di DIY, bila dibandingkan dengan tahun lalu, hasil UNBK jenjang SMK untuk tahun ini menurun, sementara SMA dan MA mengalami kenaikan.

    Selengkapnya


  • Anugerah Prestasi 2017: Simbol Peradaban Bangsa

    Anugerah Prestasi 2017: Simbol Peradaban Bangsa

    Anugrah Prestasi 2017 menjadi simbol bahwa Indonesia adalah bangsa yang mandiri. Kemandirian itu dapat dilihat dari pencapaian prestasi di bidang olahraga. Pencapaian ini menunjukkan tingginya peradaban suatu bangsa, karena putra-putri terbaik bangsa selalu berusaha untuk lebih berprestasi dalam semua aspek kehidupan, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubawono X yang ditemui pada acara Anugrah Prestasi 2017 di GOR Amongrogo, Selasa (25/4/). HB X memberikan semangat kepada para juara yang mendapatkan penghargaan Gubernur melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY.

    Selengkapnya


  • Peringati Hari Kartini, PARFI DIY Berikan Penghargaan Kepada 4 Tokoh Perempuan

    Peringati Hari Kartini, PARFI DIY Berikan Penghargaan Kepada 4 Tokoh Perempuan

    Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Persatuan Artis Film (PARFI) DIY, menggelar Malam Pentas Seni dan Budaya, yang bertajuk Semangat Kartini Semangat Perempuan Indonesia, di Convention Hall Hotel Tasneem, Kamis (21/4). Ketua Pantia Penyelenggara Dwi Suyono mengatakan, dalam kesempatan tersebut PARFI DIY memberikan penghargaan kepada 4 (empat) tokoh perempuan yang dinilai sangat menginspirasi.

    Selengkapnya


  • Akan Ada Toilet Mewah di Malioboro!

    Seiring dengan upaya revitalisasi, Malioboro akan dilengkapi dengan toilet mewah. Hal tersebut agar fasilitas toilet tidak berbanding terbalik dengan kondisi Malioboro yang semakin modern. Demikian ujar Aris Riyanto, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta di Kantor Gubernur Kepatihan, Selasa (4/4). Ia mengatakan, poin yang diperhatikan dalam pembuatan toilet adalah kebersihan dan keamanan. Pemerintah daerah melengkapi Malioboro dengan toilet standar insternasional sebagai bentuk tempat wisata yang mengedepankan aspek produk, aspek layanan dan aspek manajemen. Pembangunan Malioboro tidak hanya untuk memancing wisatawan agar datang ke Malioboro, namun juga menciptakan kenyamanan bagi seluruh orang yang melewati Malioboro, bahkan warga Yogyakarta sendiri.

    Selengkapnya