Berita Pendidikan

  • Antisipasi Dampak Siklon Tropis Perlu Ditingkatkan

    Antisipasi Dampak Siklon Tropis Perlu Ditingkatkan

    Siklon Tropis Cempaka muncul di sekitar perairan wilayah sebelah Selatan Jawa Tengah, yang mengakibatkan perubahan cuaca di wilayah yang dilintasinya. Akibatnya, bencana seperti banjir dan tanah longsor pun muncul akibat perubahan tersebut.

    Selengkapnya


  • Belajar Integritas di Kampung Mataraman

    Peserta Rembug Integritas Nasional (RIN) 2017 melakukan kunjungan ke Kampung Mataraman Punggunghardjo, Bantul pada hari Kamis (7/12/17). Kampung Mataraman secara nasional dinilai berhasil secara integritas yang ditandai dengan penggunaan dana desa secara baik dan terkontrol. Somiyati selaku Ketua Panitia RIN 2017 mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan hari terakhir setelah selama 3 hari, 600 peserta (terdiri atas pimpinan daerah, pejabat struktural dan fungsional, tunas integritas dan agen perubahan dari 180 clop) mengikuti beragam kegiatan di Yogyakarta. Indikator keberhasilan dinilai mulai dari penggunaan dana untuk pembangunan desa, hingga masyarakat yang ikut berperan dalam pengelolaan dana desa. Wakil Menteri Keuangan Prof. Mardiasmo mnejelaskan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diturunkan sudah sangat besar. Salah satunya terkait dana desa yang diekola oleh APBDes. Ia berharap pengelolaan dana tersebut juga melibatkan masyarakat.

    Selengkapnya


  • Speeder Inspiration STTNas Yogyakarta Jawarai KMLI IX

    Speeder Inspiration STTNas Yogyakarta Jawarai KMLI IX

    Speeder Inspiration, mobil listrik karya mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNas) Yogyakarta, berhasil menyabet gelar juara umum dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI IX) yang diselenggarakan pada 25-26 November 2017, di Politeknik Negeri Bandung. Speed Inspiration yang berbobot 243,1 kg tersebut juga berhasil meraih empat gelar, yakni jaura I kategori pengereman, juara I kategori kecepatan, juara I kategori daya tanjak , dan juara umum I.

    Selengkapnya


  • UKDW Yogyakarta Mewisuda 256 Mahasiswa

    UKDW Yogyakarta Mewisuda 256 Mahasiswa

    Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta kembali menggelar wisuda periode terkahir di tahun 2017, Sabtu (25/11). Pada periode tersebut, sebanyak 256 mahasiswa dari jenjang S1, S2, dan S3 dinyatakan lulus. Rektor UKDW Yogyakarta, Ir. Henry Feriadi, M.Sc, P.hD, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dan harapan muliayang diemban oleh UKDW Yogyakarta adalah setiap wisudawan yang telah menyelesaikan proses pendidikan di kampus, mampu menemukan dan mengembangkan potensi diri seutuhnya, serta mengalami transformasi hidup menjadi pribadi yang unggul dan terpercaya.

    Selengkapnya


  • Kearifan Lokal Perlu Dimunculkan Kembali dalam Mendidik Anak Indonesia

    Kearifan Lokal Perlu Dimunculkan Kembali dalam Mendidik Anak Indonesia

    Selengkapnya


  • Muhammadiyah DIY Lepas 792 Kafilah ke OlympiacAD Bandar Lampung

    Muhammadiyah DIY Lepas 792 Kafilah ke OlympiacAD Bandar Lampung

    Muhammadiyah DIY melepas 792 peserta atau kafilah untuk mengikuti Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) Bandar Lampung yang diselenggarakan pada 26-29 Oktober 2017. Pelepasan tersebut dilakukan di halaman kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Selasa (24/10).

    Selengkapnya