Berita Pendidikan

  • Haedar Nashir Resmikan Grha Suara Muhammadiyah

    Haedar Nashir Resmikan Grha Suara Muhammadiyah

    Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, meresmikan Grha Suara Muhammadiyah, Minggu (25/2). Dalam peresmian tersebut, turut hadir beberapa tokoh, diantaranya adalah Mendikbud Muhajir Effendy, Menkominfo Rudiantara, dan Ketua DPR RI Bambang Soesetyo. Pada kesempatan tersebut, Haedar mengucapkan banyak terimakasih kepada tokoh-tokoh yang hadir, termasuk Menkominfo yang menginisiasi Suara Muhammadiyah untuk mendapatkan penghargaan pada peringatan Hari Pers Nasional di Padang, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. Suara Muhammadiyah merupakan media yang menjadi saksi sejarah bagi lahirnya bangsa Indonesia. Tokoh-tokoh besar Indonesia juga lahir dari Suara Muhammadiyah ini, misalnya Prof. Ahmad Syafii Maarif, yang dahulu pernah menjadi jurnalis di Suara Muhammadiyah.

    Selengkapnya


  • Taman Pintar Gelar Pameran Batik Keraton dan Puro Pakualaman

    Taman Pintar Gelar Pameran Batik Keraton dan Puro Pakualaman

    Daerah Istimewa Yogyakarta dinobatkan kembali sebagai Kota Batik Dunia pada Oktober 2014 lalu. Batik merupakan warisan budaya yang menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat DIY untuk terus menjadikan batik tetap istimewa. Empatbelas koleksi Batik Keraton Yogyakarta dan dua belas Batik Puro Pakualaman akan ditampilkan dalam Pameran Batik dengan tema Cerita Dibalik Goresan Canting yang dilaksanakan tanggal 26 Februari hingga 4 Maret mendatang, di Taman Pintar. Gelaran tersebut sebagai peringatan Hadeging Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat ke-271 pemerintah Kota Yogyakarta bersama Keraton dan Puro Pakualaman.

    Selengkapnya


  • Rektor : Lulusan UKDW Diharapkan Terus Kembangkan Diri Secara Positif

    Rektor : Lulusan UKDW Diharapkan Terus Kembangkan Diri Secara Positif

    Selengkapnya


  • Pengembangan Ekowisata Sungai dapat Dilakukan dengan Cara Sederhana

    Pengembangan Ekowisata Sungai dapat Dilakukan dengan Cara Sederhana

    Indonesia memiliki banyak potensi sungai yang dapat dikembangkan menjadi ekowisata. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang mengesampingkan manfaat ekonominya. Sungai seharusnya dapat menjadi halaman depan bagi masyrakat, dirawat dengan baik, sehingga dapat memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

    Selengkapnya


  • Perilaku Merokok dan Tantangan Promosi Kesehatan

    Perilaku Merokok dan Tantangan Promosi Kesehatan

    Perilaku merokok sudah dianggap sebagai penyakit kecanduan akibat zat. Saat ini perilaku merokok sudah masuk dalam daftar International Classification of Disorder (ICD) 10 dan Diagnostic and Statistics Manual of Mental Disorder (DSM) V. Indonesia menempati posisi keempat dengan jumlah perokok terbanyak di dunia, dengan peringkat ketujuh tertinggi di dunia untuk jumlah populasi perokok. Hal tersebut yang mendorong penyakit kecanduan rokok menjadi tantangan penggiat pelayanan kesehatan, terutama layanan promosi kesehatan. Promosi kesehatan merupakan proses untuk mendorong orang meningkatkan keadaan kesehatanya.

    Selengkapnya


  • Dahlan Iskan Isi Kuliah Umum di FEB UGM

    Dahlan Iskan Isi Kuliah Umum di FEB UGM

    Pada hari Kamis (15/2/18) Dahlan Iskan mengisi kuliah umum di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Kuliah umum tersebut diselenggarakan oleh Program Studi Magister Akuntansi dengan tema Membangun Semangat Pengusaha Muda yang Kreatif dan Inovatif dalam Menghadapi Tantangan Era Globalisasi. Menurut mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dunia bisnis kreatif inovatif selalu memerlukan akutansi di dalamnya bahkan dalam semua jenis bisnis profesi angkutan sangat diperlukan. Dalam kuliah umum tersebut, Dahlan Iskan mengajak mahasiswa untuk memulai usaha sedari muda dengan skala yang kecil karena bila usaha itu gagal, tidak terlalu merugi. Di sisi lain, melalui kegagalan itu, seorang pengusaha memiliki pengalaman untuk belajar dari kegagalan. Ia menegaskan, saat pengusaha gagal, maka ia harus cepat move on sehingga akhirnya menjadi pribadi yang tangguh.

    Selengkapnya