Berita Pendidikan

SKHUN Belum Keluar? Gunakan Surat Keterangan Lulus dari Sekolah

Yogya (RE) – Surat keterangan lulus dari sekolah dapat digunakan untuk pendaftaran siswa masuk SMP dan SMA, apabila belum menerima Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN). Demikian ujar Retna Wuryaningsih, Kepala SMP Negeri 6 Yogyakarta, yang ditemui di sela-sela proses verifikasi penerimaan peserta didik baru di sekolah, Senin (27/6). Ia menghimbau kepada orang tua agar tidak khawatir karena nantinya pihak sekolah akan mengkonfirmasi ke Dinas Pendidikan terkait penggunaan surat keterangan. Verifikasi data cukup dilakukan di salah satu sekolah pilihan siswa. Apabila siswa tidak lolos di sekolah tempat verifikasi data, nantinya data siswa akan dipndahkan pada sekolah pilihan lainnya.

“Kalau ijazah belum terbit dan SKHUN belum keluar, cukup meminta surat keterangan dari sekolah saja. Namun, kalua sudah terbit, pendaftaran wajib menyertakan SKHUN. Itu syarat wajib mendaftarkan sekolah,” ujarnya.

Retna Wuryaningsih menambahkan, selain SKHUN siswa harus menyiapkan data diri dengan lengkap. Banyak siswa yang harus kembali ke rumah karena tidak melengkapi persyaratan pendaftaran. (Bima Rizky/RadioEdukasi/BPMRPK)

 

This post has 1 Comments

  1. imam | Senin, 07 Mei 2018

    Kalau hasil unbk belum meluar bagaimana

Kirim Komentar