Berita Pendidikan

Lawatan Dosen STTNas Yogyakarta ke USM Malaysia

Yogya (RE) - Tiga orang dosen Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNas) Yogyakarta melakukan lawatan ke Universiti Sains Malaysia (USM) Engineering Campus, pada 25-26 April 2017. Mereka adalah Tugino, S.T, M.T dari Program Vokasi, Dr. Aris Warsito, S.T, M.T dari Program D3 Teknik Mesin dan Dr. Andy Erwin Wijaya dari Program Studi Teknik Pertambangan,

"Lawatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pembangunan kerangka kerja sama antara STTNas Yogyakarta dan USM di masa depan," kata Ketua Program Studi (Ka Prodi) D3 sekaligus Ka Vokasi STTNas Yogyakarta, Tugino, ST, MT, dalam rilisnya baru-baru ini.

Dalam lawatan tersebut, ketiga dosen STTNas Yogyakarta diterima oleh Dekan dari School of Mechanical Engineering Prof. Dr. Zainal Alimuddin Zainal Alauddin, Assc. Prof. Dr. Ir. Syafrudin Bin Masri pada lawatan di School of Electrical & Electronic Engineering USM, dan Prof. Dr. Zuhailawati Bt. Hussain pada lawatan di School of Materials and Mineral Resources Engineering.

"Bentuk kegiatan yang direncanakan antara lain pertukaran dosen dan staf untuk penelitian, ceramah, dan diskusi. Kemudian ada studi lanjut S2 dan S3, serta pertukaran mahasiswa," jelas Tugino.

Saat ini, salah satu dosen STTNas Yogyakarta, Dr. Aris Warsito, S.T, M.T merupakan lulusan dari program Doktor di School of Mechanical Engineering USM, dan diharapkan juga dapat menjadi langkah awal kegiatan untuk melanjutkan kerja sama antara kedua belah pihak kampus. (KenFitriani/ Radio Edukasi/ BPMRPK Kemdikbud)

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar