Aktivitas

Sesjen Kemdikbud: Tingkatkan Peran Lembaga dan Sinergi Organisasi

Bantul (RE) – Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Didik Suhardi, Ph.D mendorong setiap SDM di Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) untuk lebih semangat dalam melahirkan metode-metode pembelajaran yang baru, dalam bentuk audio. Hal itu disampaikannya dalam rangka perkenalan Kepala Pustekkom yang baru, Gogot Suharwoto, Ph.D di BPMRPK, Senin pagi (7/8). Lebih lanjut, Didik Suhardi mengharapkan peran BPMRPK semakin meningkat. Tentunya, bagaimana peran lembaga bisa meningkat sangat tergantung pada kesangggupan SDM di BPMRPK untuk juga meningkat. Peran BPMRPK dapat dilihat apabila produk-produk media audio pendidikan yang dihasilkan sudah dimanfaatkan oleh siswa, guru, dan para pemangku kepentingan di bidang pendidikan.

“Mari kita renungkan, apakah produk kita sudah dimanfaatkan? Kalaupun sudah dimanfaatkan, apakah sudah optimal? Jangan-jangan, produk kita tidak dimanfaatkan oleh siswa dan guru di sini, tetapi malah dipakai oleh orang luar negeri,” ujar Didik Suhardi.

Selain mendorong BPMRPK untuk lebih meningkatkan perannya, dengan cara rutin melakukan evaluasi, Sesjen Kemdikbud juga menghimbau BPMRPK untuk bersinergi dengan semua direktorat yang ada di Kemdikbud, khususnya dalam hal pengembangan media audio pendidikan. Harapannya, BPMRPK dapat melayani semua klien, baik siswa, guru, maupun instansi-instansi di Kemdikbud. Oleh sebab itu, sebelum mengakhiri pertemuan pagi ini, Didik Suhardi mendorong BPMRPK untuk melakukan kampanye besar-besaran tentang apa saja yang sudah dilakukan BPMRPK melalui semua media yang ada. Selanjutnya, BPMRPK dan dua balai yang lain, yaitu Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan (BPMTPK) dan Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) didorong untuk melakukan roadshow ke sejumlah Direktorat untuk memperkenalkan diri, dengan dikoordinir oleh Pustekkom. (Susan/RadioEdukasi/BPMRPK Kemdikbud)  

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar