Aktivitas

Rapat Pemilihan Penerima Penghargaan Radio Peduli Pendidikan dan Kebudayaan

Bantul (RE) - Dalam rangka Penilaian Produk Bahan Siar Radio Pendidikan, BPMRPK kembali mengadakan Rapat Dalam Kantor (RDK) tahap 2, melanjutkan proses penyusunan dan ujicoba instrumen penilaian yang telah disusun dalam RDK tahap 1 bulan Juli 2017. Agenda RDK kali ini adalah mendiskusikan hasil penilaian produk terhadap 19 (sembilan belas) program radio yang diajukan oleh 9 (sembilan) partisipan radio mitra.

RDK berlangsung di Ruang Pertemuan BPMRPK, pada hari Kamis, 28 September 2017 dengan menghadirkan 3 narasumber ahli yaitu Drs. I Gusti Ngurah Putra, M.A. (Universitas Gadjah Mada), Drs. Josep Joedhi Darmawan, M.A. (Universitas Atma Jaya Yogyakarta), dan Hermanto, S.S (Putekkom Kemdikbud). Ketiga narasumber tersebut berperan dalam memberikan masukan, arahan, dan bimbingan dalam penentuan nominator penerima penghargaan. Aspek yang diperhitungkan dari setiap program adalah pendidikan/edukasi, budaya, kreatifitas, bahasa, estetika, dan manajemen penyiaran.

RDK menghasilkan rekomendasi berupa nama stasiun radio dan program yang dianggap paling mengedepankan nilai pendidikan/edukasi sehingga dinilai layak untuk mendapatkan apresiasi Anugerah Kihajar 2017 kategori Radio Peduli Pendidikan dan Kebudayaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pengumuman penerima penghargaan akan dilangsungkan sebelum malam puncak Anugerah Kihajar 2017 yang rencananya berlangsung pada bulan November 2017 di Jakarta. (Suryawan Aji/Radio Edukasi/BPMRPK Kemdikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar