Aktivitas

Rapat Koordinasi Rencana Kerja Tahunan 2018, Menuju BPMRPK Baru: Karya Nyata untuk Mengimplementasikan TIK berbasis Audio/Radio

Yogya (RE) - Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) dalam melaksanakan tugas pengembangan media audio dan radio untuk pendidikan dan kebudayaan perlu menyusun langkah-langkah awal tahun anggaran, sebagai acuan pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan tahun 2018. Rapat Koordinasi Rencana Kerja Tahunan (RKT) 2018 diselenggarakan di New Saphire Hotel, Jl. Laksda Aisucipto No.38, Maguwoharjo, Depok, Sleman,   diikuti oleh 22 peserta dari jajaran pimpinan dan pegawai BPMRPK dari Subbag Tata Usaha, Seksi Perancangan Model, dan Seksi Produksi Model (22-24/1).  Kegiatan ini bertujuan untuk menetapkan langkah-langkah strategis yang akan dilaksanakan sampai dengan akhir tahun anggaran 2018, mulai dari penjadwalan kegiatan, penyusunan desain kegiatan, dan sinkronisasi Rencana Anggaran Belanja (RAB). 

Dalam sambutannya, Kepala BPMRPK Drs Aristo Rahadi, M.Pd menyampaikan agar pelaksanaan seluruh kegiatan Balai bisa konsisten untuk pencapaian target 100% terealisasi, sehingga diusahakan agar realisasi pelaksanaan kegiatan sedapat mungkin mendekati rencana, agar tidak ada anggaran yang dianggap tidak termanfaatkan dengan baik.

Pada kegiatan Rakor RKT 2018 ini juga sekaligus dilaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja (kontrak kinerja) di tingkat Eselon IV BPMRPK, antara Kepala Seksi Perancangan Model, Kepala Seksi Produksi Model, dan Kepala Subbag Tata Usaha dengan Kepala BPMRPK.  Perjanjian/kontrak kinerja ini sebagai acuan pelaksanakan tugas dan fungsi masing-masing bagian dalam melaksanakan tugas fungsinya untuk mengembangkan media audio pembelajaran.

 

Langkah-langkah strategi yang dihasilkan dalam rakor RKT 2018 berorientasi untuk menyukseskan pembangunan bidang pendidikan, dengan memperkuat dan memperluas pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berbasis media audio/radio untuk pendidikan dan kebudayaan.  Target tahun ini sebisa mungkin menjangkau daerah-daerah 3T (Terdepan, Tertinggal, Terluar), dengan fokus untuk bisa menjangkau 520 satuan pendidikan sebagai sekolah model berbasis audio BPMRPK Kemdikbud. 

Dari Rakor RKT ini dihasilkan draft revisi Rencana Strategis 2015 – 2019 yang memfokuskan pada tercapaianya target outcome jangka menengah yaitu bertambahnya satuan pendidikan yang memanfaatkan media audio/radio pendidikan, draft desain seluruh kegiatan Balai tahun 2018 sebagai acuan langkah-langkah dan kebijakan pelaksanaan kegiatan, revisi anggaran belanja kegiatan, dan langkah-langkah aksi (action plans) dari 4 target kinerja yang telah ditetapkan berupa penjadwalan pelaksanaan kegiatan dalam 1 tahun, sesuai dengan tanggung jawab masing-masing bagian. (Hesti/ Radio Edukasi/ BPMRPK Kemdikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar