Aktivitas

Produk BPMRPK Diserbu Insan Pendidikan Se-Indonesia di RNPK 2018

Depok (RE) – Selain memberangkatkan kontingen peserta Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018 di Pusdiklat Kemendikbud Sawangan Depok (5-7/2), BPMRPK juga mengirim petugas untuk menyebarkan produk-produk yang dihasilkan selama ini. Puluhan produk yang dipersiapkan meliputi jenjang PAUD, materi khusus untuk Tuna Netra, dan juga produk pendidikan karakter.

Bersama-sama dengan Satuan Kerja lain di bawah kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, BPMRPK menggelar produk di dalam tenda Gerai Informasi. Produk yang dibagikan kebanyakan berupa buku, sementara BPMRPK membawa produk CD audio.

Sesaat setelah gerai dibuka, tempat itu penuh disesaki peserta Rembuknas dari berbagai wilayah di Indonesia. BPMRPK yang membawa produk ‘beda’, berhasil mencuri perhatian. Dalam waktu singkat, seluruh produk yang dibawa habis diserbu pengunjung. Petugas pameran dari BPMRP, Sri Hesti Nurhayati, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa ini membuktikan antusiasme masyarakat terhadap media pembelajaran berbasis auditif masih sangat besar. “Dari hasil obrolan singkat tadi dengan pengunjung, program-program PAUD yang paling diminati. Bahkan ada beberapa pengunjung meminta lebih dari satu program untuk diberikan kepada pengurus IGTKI di daerahnya.”

BPMRPK berusaha menjangkau anak didik di seluruh wilayah Indonesia untuk bisa memanfaatkan suplemen pendidikan seperti ini, utamanya untuk kawasan 3T, dengan melakukan kerjasama dengan radio-radio lokal dan dinas pendidikan setempat, yaitu melalui bimbingan teknis dan sosialisasi. (Danu/ Radio Edukasi/ BPMRPK Kemendikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar