Aktivitas

Bambang Utoyo Resmi Pimpin BPMRPK

Yogya (RE) - Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan penandatanganan serah terima jabatan Kepala dari Drs. Aristo Rahadi, M.Pd. kepada Dr. Bambang Utoyo, M.Pd, Jumat (6/4). Sebelumnya Dr. Bambang Utoyo, M.Pd  merupakan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP)  Kalimantan Barat sejak tahun 2009. Dalam penandatanganan serah terima jabatan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Pustekkom Kemdikbud Gogot Suharwoto, Ph.D, Kepala Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK), Drs. Abu Khaer, M.Pd., dan seluruh pejabat di lingkungan BPMRPK.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori jabatan dari Kepala BPMRPK yang lama kepada Kepala BPMRPK yang baru. Dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan Drs. Aristo Rahadi, M.Pd. yang sudah memimpin BPMRPK selama 6 tahun, sambutan Kepala BPMRPK yang baru Dr. Bambang Utoyo, M.Pd., dan dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Pustekkom.

Drs. Aristo Rahadi, M.Pd. dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada BPMRPK yang selama 6 tahun sudah menjadi keluarga besar dan meyakini bahwa apa yang dilakukan merupakan fungsi dan amanah sehingga dapat menghasilkan prestasi dan kebanggaan untuk semuanya. Menurutnya, salah satu keberhasilannya yakni dapat mengembangkan media audio pembelajaran. “Tahun ini produk media audio pembelajaran telah tersebar di daerah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal) yang terlihat kontribusinya dan dihargai oleh kalangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dengan menjalin kerjasama pada stakeholder dan beberapa Direktorat di lingkungan Kemdikbud. Maka semua masyarakat dapat memanfaatkan semua produk kita.” Ia menambahkan, saat ini produk media audio pembelajaran telah tersebar di 23 provinsi.

Sementara itu, Dr. Bambang Utoyo, M.Pd berharap dengan kepemimpinan BPMRPK yang baru dan semangat yang baru dapat menyelesaikan tugas dan program yang sudah berjalan, karena siapapun pemimpinnya tidak ada yang berbeda dan bersama sama membuat prestasi bersama.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Pustekom menekankan bahwa sebelumnya BPMRPK belum pernah meluncurkan buku audio untuk siswa tunanetra siswa SMP dan SMA di Indonesia, yang pada tahun 2018 berhasil diluncurkan secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy. “Saat ini produk bahan pembelajaran audio sudah dikenal di seluruh kabupaten kota di seluruh Indonesia. Langkah yang harus dilakukan adalah bersinergi dengan pihak lain karena teknologi tidak dapat berdiri sendiri, karena itu perlu bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan dalam pengenalan produk dan memastikan bahwa produk audio tersebut bermanfaat bagi anak didik,” ujarnya. (Iin Nurmalia/Radio Edukasi/ BPMRPK Kemdikbud)

This post has 1 Comments

  1. UNTUNG SABARDI | Sabtu, 14 April 2018

    Selamat bertugas Bapak Dr. Bambang Utoyo, M.Pd. Terimakasih Bapak Drs. Aristo Rahadi, pernah berkesempatan belajar di BPMRPK Kemendikbud. Selamat bertugas di tempat pengabdian yang baru.

Kirim Komentar