Berita Pendidikan

Lulusan Madrasah Muallimat Muhammadiyah Diharapkan jadi Pimpinan Perempuan Bangsa Berkemajuan

Yogya (RE) – Pada TA 2017/2018, Madrasah Muallimat Muhammadiyah mewisuda 193 siswi, yang terdiri atas 107 siswi jurusan IPA, 70 siswi jurusan IPS, dan 16 siswi program Keagamaan, di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Minggu (6/5/2018). Mereka berasal dari 70 kota/kabupaten dari 19 propinsi di Indonesia.  “Mereka adalah calon generasi emas Indonesia di tahun 2045, dan merupakan ujung tombak di Indonesia maupun dunia internasional, meski tantangan yang mereka akan hadapi semakin hari semakin berat. Kami berharap mereka menjadi pimpinan perempuan bangsa yang berkemajuan,“ papar Direktur Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta, Agustiani Ernawati.
 
Saat ini ada lebih dari 1.066 siswi yang menempuh pendidikan di Madrasah Muallimat Muhammadiyah, dan 193 diantaranya telah diwisuda. Siswi-siswi tersebut merupakan generasi emas calon pemimpin Indonesia, maka tidak ada jalan lain kecuali meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah Muallimat Muhammadiyah. “Mereka itulah yang nantinya dapat menggerakkan Muhammadiyah dan Aisyiyah, dan menjadi pelita hidup di manapun mereka berada,“ tandas Agustiani.
 
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, berpersan agar para siswa terbiasa tabayyun dan menadi warga Muhammadiyah yang berkemajuan untuk membangun peradaban. “Jadilah kader yang istiqamah dengan karakter Islam yang kuat, kokoh, dan kesalehan autentik,“paparnya. Haedar menambahkan, lulusan Madrasah Muallimat Muhammadiyah supaya bisa bergaul dengan siapapun tanpa diskriminasi, dan jangan menunjukkan sikap eksklusif. “Jadilah kader yang cerdas, berilmu, cinta membaga dan luas pandangan, serta berpetualanglah. Jadilah kader yang berpikiran maju, serta selalu berbuat baik,“ jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua PP Aisyiyah, Dra. Hj. Shoimah Kastolani mengungkapkan, siswi yang baru saja menyelesakan studi di Mualliamat untuk menjadi generasi yang memberikan pelayanan, bermanfaat, dan memberdayakan umat. “Saya yakin Aisyiyah akan maju karena dipimpin oleh kader-kader handal,“ katanya. (Ken/ Radio Edukasi/ BPMRPK Yogyakarta/Kemdikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar