Berita Pendidikan

Menpora Menjadi Juri di Ajang Duta Kampus UIN Sunan Kalijaga

Yogya (RE) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berkesempatan menjadi juri di grand final ajang Duta Kampus UIN Sunan Kalijaga (Suka). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Prof. Amin Abdullah, Kamis malam (27/9/2018). Saat Nahrawi memasuki gedung, dirinya disambut antusiasme pengunjung dengan diiringi theme song Asian Games 2018 “Meraih Bintang”. Tidak sedikit penonton yang langsung mengangkat ponsel genggamnya untuk mengabadikan gambar sang menteri.

Dengan mengutip lirik “Meraih Bintang”, Nahrawi berharap selama kompetisi finalis bisa menjaga sportifitas. “Kalau menang sportifitas, kalau kalah jangan frustasi,” kata Nahrawi dalam sambutannya. Menurutnya semangat kompetisi akan membentuk karakter peserta yakni menjadikan individu yang bertanggungjawab, sportif, sekaligus menghargai lawan.

Selain itu ia mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat luas atas doa dan dukungan saat Asian Games 2018 kemarin. Dalam ajang tersebut, Indonesia telah menorehkan sejarah besar, baik sebagai penyelenggara maupun peserta. Menurutnya hal itu membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah kegiatan apapun, termasuk Olimpiade.
“Tentu kita tidak bisa berhenti, kita akan terus buktikan kepada masyarakat internasional bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah multievent apapun, termasuk Olimpiade, kami pasti bisa, kami yakin bisa,” tambah Nahrawi. (Mujaeni/RadioEdukasi/BPMRPK Kemdikbud)

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar