Berita Pendidikan

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Bagikan 3.000 Snack Gratis Bagi Penumpang

Yogya (RE) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta membagikan 3.000 snack gratis kepada penumpang dalam rangkaian HUT KAI ke-73. Para penumpang yang menggunakan jasa kereta api mendapatkan paket snack gratis di pintu masuk stasiun. Di dalam paket tersebut juga berisi brosur tentang jadwal terbaru kereta api dan informasi tentang PT KAI. 

Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto menjelaskan pembagian snack tersebut merupakan inisiatif  PT KAI untuk mendekatkan dengan para penumpang dan meningkatkan layanan. “Saya berharap di umur PT KAI yang ke-73 dapat lebih maju dalam melayani masyarakat dan lebih dekat dengan para pelangganya. Kami berharap masyarakat ikut memiliki kereta api. Selain pelayanan yang kami terus tingkatkan, kami harap kepedulian dari masyarakat ikut menjaga transportasi kereta api karena merupakan transportasi masal, karena itu harus kita jaga bersama,” tegasnya (28/9/2018).

Sementara itu, pelayanan dan teknologi yang ditingkatkan PT KAI diharapkan mempunyai andil besar bagi negara sesuai dengan tema besar HUT KAI “Inovasi KAI Wujud BUMN Hadir untuk Negeri.” Eko menambahkan PT KAI akan terus meningkatkan pelayanan. Salah satu inovasi pelayanan adalah dengan kehadiran KAI Access. “Adanya KAI Access yang dapat di-download di handphone sehingga memudahkan masyarakat untuk memesan tiket kereta api secara online dimana pun dan kapan pun, bahkan di rumah sekalipun. Masyarakat sudah tak perlu untuk membeli tiket dengan mengantri di loket,” ujarnya.

Menanggapi tentang pelayanan untuk disabilitas, Eko mengatakan untuk disabilitas memang mempunyai standar pelayanan tersendiri. “Untuk disabilitas yang dibutuhkan sudah disiapkan, seperti toilet untuk disabilitas, ruang tunggu yang mempunyai simbol khusus, jalan masuk stasiun berikut dengan penunjuknya dan kursi roda. Untuk disabilitas tetap kami layani sama, petugas juga siap membantu melayani kapanpun dibutuhkan,” jelasnya.

Jumlah penumpang kereta api terus bertambah yang dibuktikan dengan naiknya jumlah penumpang setiap tahun. Oleh sebab itu, pelayanan pun harus terus ditingkatkan. (Iin Nurmalia/ Radio Edukasi/ BPMRPK Kemdikbud)

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar