Berita Pendidikan

Ratusan Siswa SDIT Salsabila 2 Klaseman, Sleman Tunaikan Sholat Gaib

Yogya (RE) - Ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Salsabila 2 Klaseman, Ngaglik, Sleman menggelar sholat gaib untuk korban gempa Palu dan Donggala di halaman Masjid Klaseman, Senin (1/10/2018).

Kepala Sekolah Muhammad Zaelani menjelaskan kegiatan ini sebagai pembelajaran bagi siswa sehingga terbangun rasa empati terhadap para korban. Pihaknya merasa prihatin dengan bencana yang terus menerus terjadi. Setelah sebelumnya gempa melanda Lombok, kini giliran Palu dan Donggala yang disusul bencana tsunami. “Kami merasa berat dengan keadaan yang sekarang ini. Setelah kemarin dilanda gempa di Lombok dan sekarang tiba (terjadi) lagi di Palu dan Donggala,” kata Zaelani.

Selain sholat gaib, pihaknya melakukan penggalangan dana untuk didonasikan ke lokasi bencana. Zaelani berharap dengan doa dan sedikit penggalangan dana, korban terdampak bisa bangkit dan kembali menjalani aktivitas seperti biasanya.

Melalui gelaran diharapkan rasa kepedulian sosial siswa akan terus tumbuh. Menurutnya hal tersebut perlu terus dipupuk, karena sebagai makhluk sosial manusia membutuhkan yang lainnya. “Harus berbagi dengan sesama, walaupun hanya  sedikit tapi bisa memberi itu lebih baik daripada tidak sama sekali,” tutur Zaelani.

Sementara itu, Availa Shadine salah satu siswa yang mengikuti sholat gaib berharap dengan apa yang dilakukannya bisa membantu korban terdampak agar segera bangkit. (Mujaeni/RadioEdukasi/BPMRPK Kemdikbud)

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar