Aktivitas

  • Perancangan bahan belajar audio

    Perancangan bahan belajar audio

    Kegiatan produksi bahan belajar yang akan dilaksanakan oleh BPMRPK Kemdikbud di tahun 2021, yaitu diawali dengan melakukan Perancangan Bahan Belajar Berbasis Audio yang berlangsung selama tiga hari , yaitu tanggal 9 s.d.11 Februari 2021 di Hotel Grand Mercure Yogyakarta. Pada perancangan bahan belajar tahun ini terdapat lima bidang keahlian yang akan dibuat model pembelajarannya. Kelima bidang keahlian tersebut meliputi Bahan belajar bidang Vokasi, Komunitas, Pendidikan khusus dan Pendidikan Masyarakat, Pendidikan Dasar dan Menegah, Budaya dan Bahasa.

    Selengkapnya


  • Silaturahmi Guru Penggerak SLB Tunanetra

    Silaturahmi Guru Penggerak SLB Tunanetra

    Balai Pengembang Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK Kemdikbud) menggelar silaturahmi secara daring dengan perwakilan guru penggerak Tunanetra dari berbagai daerah di Indonesia dan dihadiri pula oleh Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) BPMRPK Kemdikbud (Senin, 25 Januari 2021).

    Selengkapnya


  • Rapat Koordinasi dengan Pusdatin dalam Pengembangan Bahan Belajar yang Memanfaatkan Media Audio

    Rapat Koordinasi dengan Pusdatin dalam Pengembangan Bahan Belajar yang Memanfaatkan Media Audio

    (Yogya, RE) Jumat pagi (21/1/21), BPMRPK sangat berbahagia menerima kedatangan teman-teman Pusdatin, tepatnya dari Subtansi Produksi yang dikomandoi oleh Dr. Eka Khristiyanta Purnama, M.Pd. Kehadiran ini dalam rangka rapat koordinasi untuk pengembangan bahan belajar yang memanfaatkan media audio di tahun 2021.

    Selengkapnya


  • Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja BPMRPK Kemdikbud Tahun 2020

    Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja BPMRPK Kemdikbud Tahun 2020

    Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME, pada tahun 2020 BPMRPK Kemdikbud meraih nilai yang sangat baik dalam Evaluasi LAKIP yaitu 84,60. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak sehingga nilai LAKIP BPMRPK Kemdikbud dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Semoga pencapaian ini tidak berhenti sampai disini, namun dapat terus memberikan karya nyata yang berguna bagi dunia pendidikan di Indonesia.

    Selengkapnya


  • Penghargaan Satyalancana Karya Satya

    Penghargaan Satyalancana Karya Satya

    Senin, 11 Januari 2021, selepas kegiatan Rapat Evaluasi 2020 dan Koordinasi 2021, lima pegawai BPMRPK Kemdikbud yaitu Ary Isdianto, M.Pd. , Sri Hesti Nurhayati, S.Sos. , DR. Kulsum Nurhayati, M.Pd. , Mariana Susanti, S.Sos., M.A. , dan Sari Listyaningsih H., S.sos. menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

    Selengkapnya


  • Rapat Evaluasi 2020 dan Koordinasi 2021 BPMRPK Kemdikbud

    Rapat Evaluasi 2020 dan Koordinasi 2021 BPMRPK Kemdikbud

    Pada situasi pandemi Covid-19, Rapat evaluasi 2020 dan koordinasi 2021 BPMRPK Kemdikbud dilakukan secara daring dan luring. Pegawai BPMRPK yang sedang Bekerja dari Rumah mengikuti rapat secara daring, sedangkan yang Bekerja dari Kantor mengikuti rapat secara luring di ruang sidang BPMRPK Kemdikbud (11/01/21).

    Selengkapnya