Berita Pendidikan

  • Cak Nun : Halal Bihalal Sebagai Penyempurna Ibadah

    Cak Nun : Halal Bihalal Sebagai Penyempurna Ibadah

    Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar Syawalan dengan tajuk Merajut Silaturahmi untuk Memperkuat Persatuan Menuju UNY Unggul, di Auditorium kampus setempat, Senin (10/6). Dalam acara tersebut, budayawan Emha Ainun Najib atau yang dikenal dengan Cak Nun, hadir sebagai penceramah. Menurut Cak Nun, Puasa selama bulan Ramadhan bukanlah prestasi. Bahkan Idul Fitri pun juga merupakan bentuk kolusi antara manusia dengan Allah SWT.

    Selengkapnya


  • Pesan Persatuan dan Kedamaian Dari UGM

    Pesan Persatuan dan Kedamaian Dari UGM

    Jajaran rektor dan dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) sampaikan pesan kedamaian pasca Pemilu 2019. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai respon atas eskalasi kekerasan yang terjadi.

    Selengkapnya


  • 10 Tokoh Politik Terpopuler Selama Pemilu 2019

    10 Tokoh Politik Terpopuler Selama Pemilu 2019

    Center for Digital Studies (CfDS) merilis hasil risetnya bertajuk 10 tokoh politik paling popular sepanjang Pemilu 2019. Riset dilakukan dalam kerangka waktu 17 Januari hingga 16 Mei kemarin.

    Selengkapnya


  • Mahasiswa UGM Raih Emas ITEX 2019 di Malaysia

    Mahasiswa UGM Raih Emas ITEX 2019 di Malaysia

    Lima orang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), meraih Gold Medal dan Taiwan Special Award pada World Young Inventors Exhibition di acara International Invention, Innovation & Technology Exhibition (ITEX) 2019 di Malaysia. Mereka berhasil meraih dua penghargaan tersebut atas pengembangan aplikasi rekam medis yang juga dikembangkan sebagai aplikasi manajemen bencana. Melalui aplikasi ini, pasien atau tenaga media dapat melihat rekam medis pasien sebelumnya.

    Selengkapnya


  • Selengkapnya


  • Kembangkan Saliva Ejector , Mahasiswa FTI UII Permudah Pemeriksaan Gigi

    Kembangkan Saliva Ejector , Mahasiswa FTI UII Permudah Pemeriksaan Gigi

    Salah satu mahasiswa Magister Teknik Industri FTI Universitas Islam Indonesia (UII), Wahyu Ismail Kurnia, berhasil mengembangkan alat pemeriksaan gigi Saliva Ejector yang merupakan penyedot air liur. Penemuan tersebut ia namai dengan Saliva Ejector Usulan. Selain mempermudah dokter pada saat pemeriksaan gigi, Saliva Ejector Usulan ini juga efisien, aman, dan optimal bagi kesehatan.

    Selengkapnya