Berita Pendidikan

  • Ratusan Dosen Vokasi Berangkat ke Luar Negeri, Ikuti Program Magang dan Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul

    Ratusan Dosen Vokasi Berangkat ke Luar Negeri, Ikuti Program Magang dan Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul

    Yogya (RE) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tahun ini memberangkatkan 194 dosen Perguruan Tinggi Vokasi baik negeri maupun swasta untuk mengikuti Program Magang dan Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul Bereputasi Global di luar negeri.

    Selengkapnya


  • Mendikbudristek: Tahun Depan Ada 600 ribu Guru ASN PPPK

    Mendikbudristek: Tahun Depan Ada 600 ribu Guru ASN PPPK

    Yogya (RE) - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menegaskan komitmen Pemerintah untuk menyejahterakan guru. Nadiem berharap agar semua guru honorer dapat segera menjadi Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) pada tahun 2023.

    Selengkapnya


  • Bekali Guru Kemampuan Kepemimpinan Pembelajaran, BBGP DIY Selenggarakan Lokakarya Orientasi PGP Angkatan 7

    Bekali Guru Kemampuan Kepemimpinan Pembelajaran, BBGP DIY Selenggarakan Lokakarya Orientasi PGP Angkatan 7

    Yogya (RE) - Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Lokakarya Orientasi Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 7. Kepala BBGP DIY, Adi Wijaya, mengatakan, program Pendidikan Guru Penggerak diselenggarakan dalam rangka memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogik kepada guru. Melalui program ini, para guru diharapkan mampu menggerakkan komunitas belajar, baik di dalam maupun di luar sekolah serta berpotensi menjadi pemimpin pendidikan yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik ketika berada di lingkungan sekolahnya masing-masing.

    Selengkapnya


  • Ribuan Guru Ikuti Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

    Ribuan Guru Ikuti Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

    Yogya (RE) - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim membuka Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan ke-7. Acara yang digagas Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini merupakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan berbentuk pelatihan dan pendampingan yang berfokus pada kepemimpinan pembelajaran. Terdapat 18.079 guru yang mengikuti pelatihan.

    Selengkapnya


  • Sesjen Kemendikbudristek: Program PKW Tekun Tenun Indonesia 2022 Libatkan Unsur dan Potensi Lokal

    Sesjen Kemendikbudristek: Program PKW Tekun Tenun Indonesia 2022 Libatkan Unsur dan Potensi Lokal

    Yogya (RE) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) selenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tekun Tenun Indonesia 2022.

    Selengkapnya


  • Indonesia - Singapura Sepakati Pengembangan Pendidikan

    Indonesia - Singapura Sepakati Pengembangan Pendidikan

    Yogya (RE) - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, bersama Menteri Pendidikan Singapura, Chan Chun Sing, melakukan pertemuan bilateral. Dalam kesempatan itu, Nadiem mengatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mendiskusikan peningkatan kerja sama pendidikan, riset dan teknologi dalam kerangka kerja sama bilateral.

    Selengkapnya