Berita Pendidikan

  • Ujian Tulis Berbasis Komputer Di UGM Berjalan Lancar

    Ujian Tulis Berbasis Komputer Di UGM Berjalan Lancar

    Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai bentuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi salah satu universitas yang menyelanggarakan ujian tersebut.

    Selengkapnya


  • Film Dokumenter Sexy Killer Ambil Perhatian Mahasiwa

    Film Dokumenter Sexy Killer Ambil Perhatian Mahasiwa

    Nonton bareng film dokumenter Sexy Killer digelar di Gelanggang Eska UIN Sunan Kalijaga. Acara tersebut diprakarsai oleh empat organisasi intra kampus, diantaranya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAPALASKA, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Arena, Teater Eska, dan Jemaah Cinema Mahasiswa (JCM).

    Selengkapnya


  • Pameran Naskah Kuno Keraton Yogyakarta Resmi Ditutup

    Sri Sultan Hamengku Buwono X menutup rangkaian acara pameran naskah kuno keraton Yogyakarta. Acara penutupan digelar di Kagungan Dalem Bangsal Pagelaran Keraton Yogyakarta pada Sabtu (5/4). Sebelum ditutup, Gusti Kanjeng Ratu Bendara sebagai pelaksana menyampaikan laporan pertanggungjawaban.

    Selengkapnya


  • Indonesia Jadi Tuan Rumah ACIIDS

    Asean Conference on Intelligent Informations and Digital Systems (ACIIDS) yang ke 11 diadakan di Yogyakarta. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini diselenggarakan oleh gabungan negara asean dengan tujuan memberikan fasilitas bagi peneliti untuk mempublikasikan karyanya.

    Selengkapnya


  • Teater Eska Gelar Pertunjukan Penjuru Khayali

    Pertunjukan berjudul Penjuru Khayali dimainkan oleh kelompok Teater Eska UIN Sunan Kalijaga. Seni olah peran tersebut mengangkat isu kondisi alam dan lingkungan yang tidak lagi lestari. Banyaknya sampah, pohon tumbang, dan polusi udara menjadi ide cerita. Pementasan digelar pada Jumat (5/4) jam 19:30 di Gelanganggang Teater Eska.

    Selengkapnya


  • BATAN Ingin Lebih Membuka Diri Kepada Masyarakat

    BATAN Ingin Lebih Membuka Diri Kepada Masyarakat

    Badan Tenaga Nuklir (BATAN) ingin lebih membuka diri kepada masyarakat melalui berbagai pelayanan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar temu pelanggan yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) dan Pusat Sains Teknologi Akselerator (PSTA).

    Selengkapnya