Aktivitas

Pelatihan Pemanfaatan Media Audio Jelang Ujian Nasional Untuk Tunanetra (MAJUNETRA)

Sesuai dengan tugas dan fungsi Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRP KEMDIKBUD) yaitu mengembangkan model media audio/radio untuk pendidikan maka pada  tahun 2012 mengembangkan Media Audio Jelang Ujian Nasional Untuk Tunanetra jenjang SMP.

 

Agar model yang dikembangkan tersebut dapat dimanfaatkan oleh user/pengguna dengan baik dan benar, maka dilakukan pelatihan pemanfaatan yang berwujud bimbingan teknis (Bimtek) pemanfaatan Majunetra. Bimbingan teknis pemanfaatan Majunetra dimaksud, diselenggarakan di 6 propinsi yaitu DIY, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Bali. Kegiatan tersebut berlangsung dari hari Selasa sampai dengan Jumat 25 - 28 September 2012.

 

Bimbingan teknis yang dilakukan melibatkan 24 petugas / trainer dari BPMRP Kemdikbud bertugas di 6 lokasi propinsi dengan rincian masing – masing propinsi berjumlah 4 orang serta peserta bimtek setiap lokasi berjumlah 30 orang terdiri dari berbagai unsur yaitu Siswa tuna netra jenjang SMP, Kepala Sekolah dan Guru jenjang SMP dan unsur dari Dinas Pendidikan.

Kegiatan bimtek berlangsung dengan baik dan mendapatkan respon positif dari seluruh peserta serta berharap kerjasama yang sudah terjalin terus dikembangkan.

 

This post has 1 Comments

  1. dania | Senin, 04 Maret 2013

    terima kasihh untuk bpmr majunetra sangat membantu siswa kami di yaketunis

Kirim Komentar