Berita Pendidikan

Sekolah Ex RSBI Dan SBI Perlu Revisi Kurikulum OECD

Yogya (RE) - Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta  menghimbau kepada ex Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) dan Sekolah Berstandar Internasional (SBI) untuk merevisi kurikulum Economic Co-Operation And Development (OECD), yang selama ini digunakan dalam proses kegiatan belajar mengajar, di sekolah RSBI dan SBI.

 

“Menuju kesana memang, kita sudah meminta sekolah untuk merevisi kurikulumnya, sehingga tahun 2013 2014 sudah tidak menggunakan kurikulum OECD, tetapi menggunakan kurikulum yang dikembangkan oleh  permendiknas nomor 22 tahun 2006 “ jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Drs. Edy Heri Suasana, M.Pd.

 

Dengan adanya revisi kurikulum OECD tersebut, diharapkan pada tahun ajaran baru 2013/2014 nanti seluruh sekolah ex RSBI dan SBI sudah menggunakan kurikulum baru.

 

Selain itu, pada tahun ajaran 2013/2014 nanti, sekolah ex RSBI dan SBI akan menggunakan sistem pengujian yang mengacu pada Permendiknas Nomor 23 mengenai kelulusan. “Ya,  penilian kelulusan tidak lagi mengacu pada standar kelulusan internasional OECD, seperti masih RSBI dan SBI. (Ken)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar