Berita Pendidikan

PGRI DIY Ragukan 350.000 Guru Master

Yogya (RE) -  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merencanakan adanya 350.000 Guru Master, yang akan melatih guru-guru di Indonesia untuk menerapkan kurikulum 2013.Selain melatih, Guru Master tersebut juga akan memberikan contoh dalam pembelajaran di kelas. Namun demikian, rencana tersebut diragukan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) wilayah DIY.

 

“Kami masih meragukan efektifitas guru master tersebut.  Guru master itu juga harus terjun di lapangan, dan harus mengetahui kondisi di lapangan,“  jelas Ahmad Zainal Fanani, Ketua PGRI DIY.

 

Menurut Zainal, Guru Master tidak hanya menguasai materi secara teoritik, namun juga menguasai teknik-teknik mengajar. Selain itu, Guru Master juga harus mempunyai banyak pengalaman.

 

“Guru Master itu selama beberapa tahun terjun di lapangan langsung, dan mempunyai banyak pengalaman. Guru Master tidak bisa jika hanya menguasai materi secara teoritik. Kalau hanya menguasai secara teoritik, namanya bukan Guru Master,“ pungkas Zainal. (Ken)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar