Berita Pendidikan

Indonesia Jadi Tuan Rumah ACIIDS

YOGYA (RE)Asean Conference on Intelligent Informations and Digital Systems (ACIIDS) yang ke 11 diadakan di Yogyakarta. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini diselenggarakan oleh gabungan negara asean dengan tujuan memberikan fasilitas bagi peneliti untuk mempublikasikan karyanya.

Kegiatan ini pertama kali di gelar di Vietnam dan dilaksanakan secara bergilir di negara Asean. Meskipun dipelopori oleh Asean, peserta konferensi dapat berasal dari berbagai negara, seperti mahasiswa dari universitas di Eropa.

Tahun ini, ACIIDS diikuti oleh 130 peserta yang berasal dari 30 negara yang berbeda. Setiap peserta sebelumnya sudah mengirimkan jurnal penelitian yang akan didiskusikan. Diselenggarakan di Indonesia, Universitas Bina Nusantara (BINUS) ditunjuk sebagai penyelenggara.

“Dengan adanya kegiatan ACIIDS 2019 diharapkan dapat terus memajukan pendidikan dan penelitian di Indonesia dan mampu senantiasa menjembatani mahasiswanya untuk mempublikasikan karya ilmiah mereka” tutur Edi Abdurrahaman, Direktur Program Pascasarjana Universitas Bina Nusantara.

Konferensi ini akan dilaksanakan di Royal Ambarukmo Plaza selama empat hari, mulai dari Senin (8/4) hingga Kamis (11/4). Ada beberapa keynote speaker yang akan mempresentasikan hasil penelitian mereka.

Pada hari pertama peneliti asal Perancis, Profesor Hamido Fujita akan membawakan topic New Challenges in Machine Learning: Multiclass – Classification for Risk Predictions in Health Care Applications. Selain mempublikasikan karyanya, peserta juga dapat berdiskusi dengan peneliti lainnya.

Peserta nampak antusias mengikuti konferensi dan melakukan diskusi dengan peneliti lain. Mereka melakukan tukar pikiran penelitian di bidang kecerdasan informasi dan sistem database. (Chika/ Radio Edukasi/ BPMRPK/ Kemdikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar