Berita Pendidikan

Film Dokumenter Sexy Killer Ambil Perhatian Mahasiwa

YOGYA (RE) - Nonton bareng film dokumenter ‘Sexy Killer’ digelar di Gelanggang Eska UIN Sunan Kalijaga. Acara tersebut diprakarsai oleh empat organisasi intra kampus, diantaranya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAPALASKA, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Arena, Teater Eska, dan Jemaah Cinema Mahasiswa (JCM).

Acara dilaksanakan pada Selasa (10/4) pukul 19.00 WIB. Film yang diputar merupakan produksi Watch Doc Indonesia yang mengangkat tema mengenai kerusakan lingkungan di wilayah Indonesia. Ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas Nampak antusias memadati area nonton bareng.

Selain di Yogyakarta, kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di beberapa kota, mulai dari Malang, Ketapang, Surabaya, Bandung, Surakarta, dan beberapa kota lainnya. “Menurutku tentang film tadi sih, watch dog selalu menghadirkan film documenter yang baik.” tutur Ika, salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan nonton bareng.

Tidak hanya dibuat terpukau, penonton juga berhasil di buat meneteskan air mata saat film masih diputar. Tema mengenai lingkungan dinilai Ika sangat mengena di hati dan membuatnya tak bisa berkata apa-apa.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dengan beberapa tokoh. Salah satunya adalah Achmad Uzair, Dosen Sosiologi UIN Sunan Kalijaga. Selain membahas film, pembicara juga menanyakan, apa yang akan dilakukan para mahasiswa setelah melihat film ini.

Menurut salah satu pembicara, ke depannya dunia ini akan dipimpin oleh para pemuda. Maka dunia atau lingkungan seperti apa yang ingin diciptakan oleh para pemuda. Beberapa penonton tampak tergugah dengan pertanyaan tersebut sehingga menyerukan perlawanan terhadap perusakan alam. (Chika Arimbi/ Radio Edukasi/ BPMR/ Kemdikbud)  

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar