Berita Pendidikan

FKM MD Wilayah II Menggelar Musyawarah Daerah

YOGYA (RE) – Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah (FKM MD) menggelar musyawarah wilayah di Puwokerto. Musyawarah digelar oleh FKM MD Wilayah II yang meliputi mahasiswa program studi Manajemen Dakwah di Pulau Jawa.

Acara diadakan selama dua hari, sejak 19 – 20 April di IAIN Puwokerto. Pada hari pertama, acara dibuka dengan seminar nasional bertema “Revitalisasi Mahasiswa Manajemen Dakwah di Era 4.0”.

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan musyawarah wilayah. Musyawarah dilaksanakan dalam rangka membahas lebih detail program kerja yang sebelumnya telah diputuskan pada Musyawarah Nasional November 2018.

Sebanyak 13 orang delegasi hadir untuk mewakili program studi Manajemen Dakwah dari berbagai Universitas. Beberapa universitas tidak mengirimkan delegasinya terkait beberapa kendala yang dialami.

“Yang pertama ya silaturahmi, itu pasti. Karena kan akibat jarak yang jauh hanya pada acara seperti ini kita bisa berkumpul. Kemudian, juga untuk mematangkan program kerja yang sudah dirapatkan pada musyawarah nasional, November kemarin,” tutur Ridho Prabowo, Koordinator FKM MD Wilayah II.

Ridho juga berharap bahwa acara tersebut dapat terselenggara dengan lancar. Serta pengurus yang sedang menjabat dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik. Pengurus FKM MD sendiri menjabat selama 2 tahun dalam setiap periode.    

Selain terkoordinasi secara wilayah, FKM MD juga terbagi dalam beberapa wilayah sesuai dengan jarak temu. Wilayah dua FKM MD mengayomi mahasiswa Manajemen Dakwah di beberapa Universitas Islam Negeri di pulau Jawa.

Beberapa diantaranya adalah IAIN Salatiga, IAIN Puwokerto, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Walisongo semarang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan lainnya. Hanya UIN Sunan Ampel yang tidak tergabung dalam wilayah II, melainkan terkoordinasi bersama FKM MD wilayah III. (Chika Arimbi/ Radio Edukasi/ BPMR/ Kemdikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar