Berita Pendidikan

UKM SAEC Lakukan Kunjungan Kerja ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

YOGYA (RE) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sultan Agung English Club (SAEC) melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta. Kunjungan dilakukan pada UKM Studi dan Pengembangan Bahasa Asing (SPBA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. SAEC merupakan organisasi intra kampus Universitas Sultan Agung yang bergerak dalam bidang pengembangan Bahasa Inggris. Dalam kunjungan kerjanya, SAEC bertukar informasi dengan UKM SPBA dalam hal program kerja.

Kunjungan berjalan dengan lancar dan interaktif. Masing – masing anggota dari kedua organisasi antusias dalam menerima informasi. Secar bergantian pengurus dari kedua organisasi memaparkan program kerja yang dimiliki.

Peserta juga dipersilahkan mengajukan pertanyaan terkait program kerja, maupun hal – hal seputar organisasi. Kunjungan dilaksanakan pada Jumat (19/04) bertempat di Gedung Pusat Komputer dan Sistem Informasi (PKSI) lantai 2 UIN Sunan Kalijaga.

Sebanyak 23 anggota UKM SAEC UNISULA mengikuti kunjungan tersebut, sementara UKM SPBA menghaidrkan perwakilan dari setiap divisi dan departemen. Mulai dari Divisi Bahasa Inggris, Divisi Bahasa Arab, Divisi Bahasa Perancis, Departemen Kewirausahaan, dan Departemen Pers.

“Sharing – sharing aja, gimana aja sih proker – prokernya, di SAEC gimana, ya kayak pertukaran informasi gitu sih. Terus tadi kan, punya kita belum pernah ada kewirausahaan kan, terus dari hasil kita studi banding kita jadi tahu kenapa enggak kita mulai usaha,” ucap Kartika salah satu anggota UKM SAEC UNISULA.

Selain bertukar informasi, Kartika juga berharap bahwa kunjungan ini dapat menghasilkan kerjasama antara UKM SAEC UNISULA dan UKM SPBA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (Chika Arimbi/ Radio Edukasi/ BPMR/ Kemdikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar