Berita Pendidikan

Kurangi Masa Tunggu Kerja, SMK N 3 Yogyakarta Gelar Job Matching

Yogya (RE) - Guna mengurangi masa tunggu bekerja setelah lulus, SMK N 3 Yogyakarta menggelar Job Matching 2019, pada 24-25 April 2019. Setidaknya ada sekitar 200 posisi  lowongan yang dibuka, dari 20 perusahaan yang mengikuti kegiatan tersebut. “Selain menjadi upaya untuk mengurangi masa tunggu, job matching ini juga menjadi aplikasi penggunaan website skagata career center yang telah dirilis pada tahun lalu,“ jelas Ketua Panitia, Faiz Mudhokhi, saat ditemui di sela acara, Rabu (24/4).  

Job Matching ini mengkolaborasikan sistem publikasi lowongan kerja secara online offline, sekaligus menjadi media aplikasi penggunaan website Skagata Career Center, yang telah dibuat oleh Bursa Kerja Khusus SMK Ndan merupakan gelaran pertama kalinya diselenggarakan. “Publikasi lowongan tersebut, sudah kami lakukan jauh sebelum job matching berlangsung, sehingga pada hari H, para pelamar tinggal melakukan verifikasi saja,“ papar Faiz.

Faiz menambahkan, website ini merupakan salah satu bagian untuk mengaplikasi dan edukasi, dalam rangka penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi, untuk merekrut lulusan SMK. “Ada tiga target yang kami sasar dalam Job Matching ini, yaitu siswa kelas 12 SMA/SMK, lulusan SMA/SMK, dan lulusan D3 serta D4, sebab ada beberapa perusahaan yang mengkualifikasikan D3 dan D4 ini,“ ungkap Faiz. (Ken Satyabama/ Radio Edukasi / BPMRPK/Kemdikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar