Berita Pendidikan

UPT Kemendikbud Se-Provinsi DIY Siap Menggelar Pekan Pendidikan Jogja 2019

YOGYA (RE) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) se-provinsi Yogyakarta akan menggelar Pekan Pendidikan Yogyakarta.

Acara akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 1-4 Mei, di Halaman Museum Benteng Vrederberg. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.”

Terdapat 11 UPT yang bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan ini, diantaranya adalah, PPPPTK Matematika, PPPPTK Seni Budaya, LPMP DIY, Museum Benteng Vrederberg, Balai Bahasa, BPMRPK, Balai Pelestarian Cagar Budaya, balai Arkeologi, Balai Pelestarian Nilai Budaya, BP-PAUD dan DIKMAS, dan SEAMEO QITEP in Mathematics.

Selain diprakarsai oleh  11 UPT, kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) tingkat Kota, Kabupaten, dan Provinsi DIY. Selama empat hari akan ada 60 lebih stand pameran pendidikan.

“Jadi Insyaallah akan dibuka oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Profesor  Muhajir Effendy M.A.P, dan insyaallah juga akan hadir Menko PMK, Ibu Puan Maharani.” tutur Kepala Pelaksana Pekan Pendidikan Jogja 2019, Sarjilah, dalam konferensi pers di Museum Benteng Vrederberg (25/4).   

Tidak hanya membuka acara, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy juga dikabarkan akan mengawali mencanting bersama 100 siswa yang akan membatik sepanjang 200 meter.

Selama tiga hari, pengunjung Pekan Pendidikan Jogja 2019 akan dibebaskan dari biaya tiket masuk. Sementara pada hari keempat,  biaya tiket masuk diperuntukkan bagi rombongan yang datang dari luar daerah Yogyakarta. (Chika/ Radio Edukasi/ BPMR/ Kemdikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar