Berita Pendidikan

Teater Jubah Macan Bawakan Kisah Tentang Kehidupan

Yogya (RE) – Kelompok Teater Jubah Macan SMA N 3 Yogyakarta kembali mengadakan pentas besar bertajuk The Imperishable. Kisah yang dibawakan seputar kehidupan manusia, di mana selalu ada sisi baik dan buruk.

Sebanyak 200 siswa turut andil dalam pementasan yang dipersiapkan selama enam bulan tersebut. Pementasan dilaksanakan di ruang Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta Jumat (3/5). Ratusan penonton tampak antusias memenuhi ruangan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Wakil kepala bidang kesiswaan, Sumaryono menyampaikan apresiasi kepada siswa yang turut berproses dalam kegiatan ini.

“Anak-anakku sekalian, banyak hal yang akan kita dapatkan, apabila acara ini bisa terlaksana dengan tertib dan lancar. Kerjasama, komunikasi, koordinasi, saling menghormati, itulah nilai-nilai utama yang akan didapatkan,” tutur Sumaryono dalam sambutannya.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orangtua yang telah mengijinkan anaknya untuk berproses dalam kegiatan ini. Kepala pementasan, Danendra Gilang Raharjo mengatakan, kisah yang diangkat diambil dari film Maleficent.

Ia bercerita bahwa pementasan ini menggambarkan dua sisi kehidupan manusia, yaitu baik dan buruk. Melalui pementasan ini, Danendra dan kawan-kawan ingin menyampaikan bahwa kehidupan tidak selamanya baik atau buruk.

Setiap manusia selalu mempunyai pilihan untuk menjadi baik dan buruk. Setiap manusia juga selalu memiliki kesempatan atas pilihannya. Tidak lupa juga bahwa setiap manusia harus bertanggungjawab atas pilihannya. (Chika/ Radio Edukasi/ BPMR/ Kemdikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar