Artikel

Trend Jepit Rambut untuk Hijab

Insan edukasi, Sebentar lagi kita akan menyambut hari raya idul fitri. Biasanya, umat muslim akan merayakannya dengan mengenakan baju baru yang tentunya bernuansa islami. Salah satu produk fashion yang sangat khas dengan agama islam adalah penggunaan kerudung atau jilbab.

Seiring perkembangan zaman, Beragam model kerudung dan jenisnya berkembang di masyarakat. Mulai dari kerudung segi empat, pashmina, scarf dan turban. Jenis kain yang digunakanpun bermacam - macam, mulai dari sifon, paris, rawis, polyticon dan masih banyak lagi.

Berkembangnya industri fashion juga membawa dampak pada penggunaan kerudung. Jilbab tidak sekedar kain berbentuk segi empat atau persegi panjang yang digunakan untuk menutup aurat (red rambut) perempuan. Melainkan juga menjadi produk fashion yang digandrungi.

Saat ini, insan edukasi bisa menemukan banyak model penggunaan kerudung di YouTube dan bahkan buku yang dijual di pasaran. Salah satu model kerudung yanh nge-trend tahun lalu adalah turban. Yakni model kerudung yanh menyerupai topi.

Tahun ini, salah satu aksesoris hijab yang sedang digandrungi para remaja putri adalah penjepit rambut. Ketika mengenakan kerudung, tentu insan edukasi biasanya tidak bisa mengenakan penjepit rambut dengan model yang lucu - lucu.

Untuk mengatasi hal tersebut, saat ini sedang trend penggunaan jepit rambut dengan model yang lucu di kerudung model pashmina. Jadi, jepit diselipkan pada lipatan pashmina atau pada bagian atas kuping, hal ini membuat ada hal mencolok di sekitar kepala.

Jepit yang digunakan biasanya berukuran lebih besar dari jepit rambut pada umumnya. Hiasannya juga terlihat mencolok, sehingga bisa menjadi daya tarik bagi yang melihat. Nah, insna edukasi bisa mencari jepit tersebut di toko toko online.

Selain jepit rambut, hiasan lainnya yang bisa insna edukasi gunakan untuk menambah daya tarik adalah pom pom. Yaitu bola bola kain yang menggantung dengan ragam warna yang cerah dan tentunya memikat mata yang melihat.

Mirip dengan jepit, pom pom juga bisa di gunakan di area samping kepala atau sekitar telinga. Hal ini akan menimbulkan kesan seolah kita mengenakan anting berbentuk bola bola kain. Pom pom juga bisa digunakan untuk menghias kacamata, agar tidak terkesan polos atau culun. (Chika Arimbi/ Radio Edukasi/ BPMRPK Kemendikbud)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar