Berita Pendidikan

Masa Pandemi, SMA Angkasa Adisutjipto Rayakan HUT Secara Virtual

Yogya (RE) - SMA Angkasa Adisutjipto Yogyakarta genap berusia 51 tahun pada 2021 ini. Dalam Hari Ulang Tahun (Hut) ke-51, SMA Angkasa Adisutjipto Yogyakarta mengangkat tema "Menyatukan keberagaman kunci sukses bersama SMA Angkasa Adisutjipto".

Wakil Kepala Kesiswaan SMA Angkasa Adisutjipto, Yulida Ekawati mengatakan, pandemi Covid-19 juga membuat perayaan HUT kali ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini, rangkaian acara dilaksanakan secara daring.

"Karena masa pandemi, ya kami mengadakan sesuai protokol Covid-19, acara puncaknya juga secara virtual," ujar Yulida, saat ditemui di sekolah, Rabu (31/03/2021).

Pada tahun ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi umum yang bertempat di Pendopo Kapanewon Depok, pada Jumat (26/03) lalu. Namun dengan 26 peserta yang mendaftar, lanjutnya, hanya 16 saja yang dapat melaksanakan donor darah tersebut.

"Kami target donor darah itu 75 orang, tapi jauh dari target karena hari sebelumnya guru-guru baru suntik vaksin, jadi belum bisa langsung donor," jelasnya.

Sementara untuk acara puncak, lanjutnya, akan diselenggarakan secara virtual melalui kanal Youtube SMA Angkasa Adisutjipto. Dengan menghadirkan beberapa alumni sebagai pembicara, pihaknya menjadikan kegiatan webinar virtual, Kamis (01/04/2021), guna memberikan edukasi bagi siswa.

Yulida menambahkan, pihaknya berharap adanya kegiatan ini dapat membuat siswa semakin mengenal almamaternya sendiri. Selain itu juga dapat menyambung silaturahmi antar alumni.

"Harapannya dengan mengenal sekolah, siswa dapat mempertahankan prestasi dari alumni yang sebelumnya dan bisa lebih baik lagi (prestasinya)," tandasnya.

 

 

Reporter : Arin / Editor : Arik
Foto : Dok. SMA Angkasa Adisutjipto

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar