Berita Pendidikan

UNY Mulai Menjalani Vaksinasi Dosen dan Tenaga Kependidikan

Yogya (RE) - Sebanyak 500 dosen serta tenaga kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mulai menjalani program vaksinasi. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Edi Purwanta mengatakan, vaksinasi tahap pertama di Auditorium UNY, pada Selasa (6/4/2021) ditujukan untuk dosen yang berusia di atas 59 tahun.

Edi menjelaskan proses vaksinasi tahap awal ini meliputi majelis guru besar, anggota pimpinan, senat serta pengurus universitas, fakultas dan program studi yang banyak kontak langsung dengan mahasiswa.

"Dalam vaksinasi tahap pertama ini UNY mendapat jatah 500 dosis yang akan dilaksanakan dalam dua periode. Periode pertama hari ini dan kedua pada dua puluh delapan hari yang akan datang," ungkap Edi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/4/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia Vaksinasi, dr. Prijo Sudibjo mengatakan, vaksinasi berlangsung satu hari untuk tahap pertama dengan kuota 500 paket. Ia mengungkapka, awalnya UNY mengajukan sebanyak 2.367 sasaran vaksinasi yang terdiri dari 1.198 orang dosen, 836 orang tenaga kependidikan dan 333 orang pekerja harian lepas, cleaning service dan lainnya. Namun, dari Dinas Kesehatan DIY baru merealisasikan sebanyak 500 sasaran. Rencananya, vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 28 hari setelah penyuntikan vaksin pertama.

“Sisa kuota yang ada akan diberikan pada periode berikutnya,” terangnya.

Prijo menambahkan, dalam penyelenggaraan vaksinasi hari ini pihaknya menggandeng RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Di mana pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa tahap, meliputi pendaftaran, cek fisik dan tensi, screening, vaksinasi, serta pemantauan selama 30 menit.

"Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Sinovac Biofarma,"tandasnya.

 

 

 

Reporter : Arin / Editor : Arik

Foto : Dok. UNY

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar