Aktivitas

Penandatanganan Kerja Sama Peningkatan Kapasitas Layanan Publik Melalui Media Pembelajaran Berbasis Audio antara LPMP Papua Barat dengan BPMRPK Kemendikbudristek

Manokwari (RE) – Komunikasi dan kolaborasi merupakan dua kata kunci bagi instansi pemerintah untuk bergandeng tangan bersama-sama dalam memperluas akses pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Itulah yang dilakukan oleh Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Papua Barat. Dua instansi ini sama-sama merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek. BPMRPK dan LPMP Papua Barat pada tanggal 25-27 Agustus 2021 mewujudkan kolaborasi dalam bentuk penandatanganan kerja sama peningkatan kapasitas layanan publik melalui media pembelajaran berbasis audio. Acara penandatanganan dilangsungkan di LPP RRI Manokwari, Papua Barat antara Kepala LPMP Papua Barat Ir. Yohnly Edison Sulla, M.M. dengan Kepala BPMRPK Dra. Ohorella Erma, M.I.Kom, disaksikan oleh perwakilan dari RRI Manokwari dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Manokwari.

“Proses menuju penandatanganan kerja sama antara LPMP Papua Barat dengan BPMRPK Kemendikbudristek melalui jalan yang panjang, yaitu bermula dari kunjungan LPMP Papua Barat ke Yogyakarta, yang diwakili oleh Bp. Eko selaku Kasubbag LPMP Papua Barat. Sejak dilantik menjadi Kepala LPMP, saya mempunya misi: membangun anak-anak Papua untuk berpendidikan. Kalau bukan torang, siapa lagi. Mari kita berbuat sesuatu. Saya menyambut bunda-bunda PAUD dan kawan-kawan dari BPMRPK dengan hati, bukan hanya kepala saja,” ujar Bp. Sulla, sapaan akrab untuk Kepala LPMP Papua Barat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPMRPK Kemendikbudristek, Dra. Ohorella Erma, M.I.Kom. mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kerja sama yang sudah terjalin antara LPMP Papua Barat dengan BPMRPK.

“Produk yang kami bawa saat ini bisa digunakan saat pandemi, maupun pembelajaran tatap muka. Saya yakin ini adalah kesempatan emas bagi bunda-bunda PAUD untuk dapat menyebarluaskan kepada rekan-rekan pendidik yang lain,” jelas Ibu Erma kepada guru-guru PAUD yang turut hadir dan menyaksikan proses penandatanganan.

Pada kesempatan itu, BPMRPK menyerahkan paket pembelajaran PAUD berbasis audio kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari dan Kepala LPMP Papua Barat, disaksikan oleh Kepala LPP RRI Manokwari.

(Mariana/Radio Edukasi/BPMRPK Kemendikbudristek)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar