Aktivitas

Evaluasi dan Koordinasi Pelaksanaan Siaran Radio Pendidikan

Yogya (RE) – Radio Edukasi merupakan salah satu produk unggulan dari BPMRPK Kemendikbudristek. Radio Edukasi selalu berusaha memberikan layanan siaran pendidikan yang dapat turut mencerdaskan anak bangsa, membangun karakter pancasila, juga memberikan hiburan kepada seluruh lapisan masyarakat, sesuai dengan semboyan Radio Edukasi yaitu cerdas, santun, dan menghibur. Oleh karena itu evaluasi kegiatan siaran radio sangat perlu dilakukan guna meningkatkan kualitas siaran pendidikan.

BPMRPK melaksanakan kegiatan evaluasi siaran Radio Edukasi selama dua hari, pada tanggal 10 sd. 11 September 2021 di Hotel Grand Rohan, Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengelola Radio Edukasi, perwakilan narasumber program siar Radio Edukasi, radio mitra, hadir pula  Bram Antareja (Station Manager Radio Delta FM) sebagai narasumber utama pada kegiatan ini.

Acara dibuka oleh Kepala BPMRPK Dra. Ohorella Erma, M.I.Kom., dilanjutkan dengan sambutan dari koordinator produksi Nur Faturahman, S.Sos., M.Pd.. Acara selanjutnya adalah paparan oleh penanggung jawab masing-masing urusan di Radio Edukasi, yaitu urusan siaran disampaikan oleh koordinator siaran Yuda Wijasena, urusan berita disampaikan oleh Arik Arjuna selaku koordinator berita, urusan teknis disampaikan oleh Joni Pramana, S.ST. , urusan streaming disampaikan oleh Ananda Rio, urusan administrasi dan media sosial disampaikan oleh Irma Nurhasanah, ST., terakhir urusan media partner disampaikan oleh Innayah, S.Sos.

Selepas waktu istirahat dan makan, narasumber utama Bram antareja bergabung melauli virtual zoom. Beliau merupakan salah satu tokoh yang ikut andil saat lahirnya  Radio Edukasi, sehingga beliau tahu persis mengenai perkembangan Radio Edukasi dari dulu hingga sekarang.

Kegiatan evaluasi hari kedua dilanjutkan dengan mendengarkan saran serta evaluasi dari perwakilan beberapa narasumber program siar Radio Edukasi serta radio mitra.

Banyak sekali masukan dan evaluasi yang didapat pada acara ini, hal tersebut sangat berguna untuk perbaikan dan peningkatan kualitas siaran Radio Edukasi kedepannya.

(Irma/Radio Edukasi/BPMRPK Kemendikbudristek)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar