Berita Pendidikan

Mendikbudristek: Sebanyak 55 Persen Sekolah Sudah Menjalankan PTM Terbatas

Yogya (RE) - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim menyebut terjadi peningkatan terhadap jumlah sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Indonesia, yakni sebanyak 55 persen.

"Banyak sekolah yang sudah melaksanakan PTM terbatas, total sekarang sudah 55 persen," ujar Nadiem, dilansir dari berita Antara, Sabtu (23/10/21).

Menurut dia angka tersebut sudah cukup baik. Namun harus tetap ditingkatkan. Terlebih jumlah guru yang sudah menerima vaksinasi terus bertambah.

"Sudah hampir 70 persen paling tidak satu dosis vaksinasi. Dan itu terus diakselerasi. Saya rasa luar biasa Kementerian Kesehatan bisa mengakselerasi vaksinasi," tuturnya.

Meski begitu, lanjut Nadiem, pihaknya akan terus memantau kegiatan PTM terbatas. Khususnya dari ancaman gelombang ketiga Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga melakukan random sampling untuk mengetahui situasi dan tingkat keamanan PTM terbatas. Sehingga, warga pendidikan tidak perlu khawatir, sebab kasus postif Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan.

 

 

 

Reporter: Dian / Editor: Arik

Foto: Jpnn.com

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar