Berita Pendidikan

Ultah Ke-14, Radio Edukasi Selenggarakan Temu Mitra dalam Perancangan Bahan Siar

Yogya (RE) - Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (BPMRPK Ristek) selenggarakan kegiatan Perancanagan Bahan Siar Radio Pendidikan. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 24-26 Oktober 2021, yang bertempat di Hotel Horison Yogyakarta. Pada kesempatan itu juga merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Radio Edukasi ke-14.

Konsultan sekaligus pembicara dalam kegiatan tersebut, Bram Antareja, mengatakan bahwa di usia muda Radio Edukasi ini hendaknya dapat berbenah begitu banyak untuk menuju ke usia yang semakin dewasa. Dalam memberikan rancangan bahan siar, juga diharapkan dapat memberikan solusi untuk dunia pendidikan Indonesia.

"Sebagai orang radio tidak boleh tidak optimis, karena radio tetap ada. Apapun bentuknya," ujar Bram, saat menjadi pembicara pada kegiatan tersebut, Senin (25/10/2021).

Ia menuturkan perlu adanya refleksi untuk memperbaiki konten dari radio pendidikan. Pasalnya pendengar konten pendidikan juga mengalami perkembangan. Di mana para pendengar saat ini terbanyak dari para civitas akademika, yakni tenaga pendidik dan peserta didik.

Sementara itu, Kepala BPMRPK Ristek, Dra. Ohorella Erma, M. Ikom mengungkapkan, saat ini Radio Edukasi telah bermitra dengan 115 radio di seluruh Indonesia. Program kemitraan ini, lanjut Erma, tentunya bertujuan untuk memperluas jaringan dalam menyebarkan konten pendidikan.

"Adanya kegiatan ini semoga bisa semakin memperluas produk audio kita, khususnya dalam bidang pendidikan," ujar Erma.

Erma menambahkan, program pada Radio Edukasi mendapat sambutan baik dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim. Pada Desember 2020 lalu, dikatakan Erma, Mendikbudristek merilis Radio Edukasi sebagai sarana pendidikan arus utama di masa pandemi Covid-19 ini.

 

 

 

 

Reporter: Arin / Editor: Arik

Foto: Arin

This post has 4 Comments

  1. Yunari | Rabu, 27 Oktober 2021

    Senang sekali bisa mengikuti hari ini...smg bsk bisa berlanjut lagi

  2. Turiyah Nidaul Khoir | Rabu, 27 Oktober 2021

    dengan adanny radio edukasi sangat bermanfaat krn di hadirkanny guru2 yg bagus utk mmberikan ilmuny buat kita pendidik...

  3. Amalia Usro | Rabu, 27 Oktober 2021

    Selalu memberikan informasi yang fakta dan nyata sebagai education generasi penerus... majulah terus radio education dan jaya selalu...

  4. YEYEN SULISTYOWATINI | Rabu, 27 Oktober 2021

    Sangat bermanfaat dan edukatif menambah wawasan kita sebagai pendidik PAUD ...

Kirim Komentar