Berita Pendidikan

Pusdiklat Kemendikbudristek Gelar Pelatihan Pembekalan PPPK Tenaga Kependidikan DIY dan Jawa Tengah

Yogya (RE) - Guna pembentukan karakter dan profesionalitas Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Pelatihan Pembekalan PPPK Tenaga Kependidikan di Provinsi DIY dan Jawa Tengah.

Pelatihan yang dilaksanakan pada 22-27 November 2021, bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DIY ini merupakan gelombang ke-2 yang terdiri dari dua angkatan.

Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek, Amurwani Dwi Lestariningsih, menyebut pembekalan ini bertujuan untuk membina Aparatur Sipil Negara (ASN) profesional yang terbentuk dari nilai-nilai dasar, kode etik dan birokrasi.

Sehingga, tercipta manajemen ASN yang mampu melaksanakan tugasnya secara optimal dalam pelayanan publik dan Whole of Government.

“Dalam rangka mewujudkan perannya sebagai pelayan masyarakat, aparatur sipil negara diharapkan dapat melaksanakan tugasnya melalui pelayanan birokrasi yang professional dalam menghadapi tantangan-tantangan global,” kata Amurwani, di aula LPMP DIY, Senin (22/11/21).

Ia melanjutkan, tujuan tersebut juga selaras dengan peraturan pemerintah pada Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014, tentang hak dan kewajiban ASN.

Sementara itu, Koordinator Pusdiklat Kemendikbudristek, Kokom Komala, turut menyampaikan laporannya terkait pelaksanaan pelatihan ini.

“Ini merupakan diklat gelombang ke-2 yang terdiri dari 2 angkatan, yaitu angkatan 3 dan 4. Peserta Diklat sebanyak 90 orang tenaga kependidikan dari Universitas di Jawa Tengah dan DIY, diantaranya Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta sebanyak 58 orang, dan dari Universitas Tidar Magelang sebanyak 32 orang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pihak yang turut hadir dalam kegiatan Pelatihan Pembekalan PPPK Tenaga Kependidikan di DIY dan Jawa Tengah tahun 2021 terdiri dari Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Kepala Biro SDM Kemendikbudristek, Kepala Bagian Tata Usaha Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek, serta Tim Widyaiswara Lembaga Administrasi Negara.

 

 

Reporter: Dian / Editor: Arik

Foto: Dian

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar