Berita Pendidikan

Meriahkan Hari Guru Nasional, Kemendikbudristek Gelar Festival Ayo Guru Berbagi

 

Yogya (RE) - Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional 2021, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Kependidikan (Ditjen GTK) menggelar Festival Ayo Guru Berbagi.

Sebelumnya, Ayo Guru Berbagi merupakan portal kolaborasi antar pemerintah, guru, komunitas, dan penggerak pendidikan untuk berbagi pengalaman melalui praktik baik dan karya-karya inovasi pembelajaran.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Iwan Syahril, menyebut Festival Ayo Guru Berbagi menghadirkan rangkaian webinar guna mempublikasikan praktik baik dan karya para guru tersebut.

“Portal ayo guru berbagi diciptakan sebagai fasilitas gotong royong para guru. Setiap karya guru dalam bentuk RPP, artikel, video, ataupun aksi, secara individu maupun kelompok, dapat dengan mudah diunggah dan diunduh oleh guru-guru lainnya,” kata Iwan, saat membuka Festival Ayo Guru Berbagi, Rabu (24/11/21).

Ia melanjutkan, festival ini juga sebagai bentuk apresiasi bagi guru kontributor dan guru inovatif di seluruh Indonesia yang selalu berbagi praktik baik sehingga mampu menjadi inspirasi bagi guru lainnya.

“Kami juga ingin mengapresiasi bapak, ibu, semuanya, terutama guru kontributor dan guru inovatif yang telah loyal dalam berbagi praktik baik yang mampu menjadi referensi pembelajaran bagi guru-guru lain di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Dengan demikian, Iwan berharap acara ini dapat membangun kedekatan sesama guru di seluruh Indonesia dan memberi dampak semangat gotong royong untuk terus berbagi dalam portal Ayo Guru Berbagi.

“Dalam situasi apapun, bapak ibu guru, kita terus manfaatkan portal guru belajar dan guru berbagi sehingga kita saling terhubung dan terus membagikan inspirasi satu sama lain,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Dian / Editor: Arik

Foto: Kanal Youtube Ditjen GTK Kemdikbud RI

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar