Berita Pendidikan

Direktorat Jenderal PAUD Dikdas dan Dikmen Gelar Rapat Kerja Pelaksanaan Kebijakan dan Program Tahun 2021/2022

Yogya (RE) - Guna mengoptimalkan fungsi, koordinasi, dan komunikasi bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal PAUD Dikdas dan Dikmen menggelar rapat kerja koordinasi pelaksanaan kebijakan dan program tahun 2021/2022.

Direktur Jenderal PAUD Dikdas dan Dikmen, Jumeri, menyebut kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan wadah untuk melakukan evaluasi dan perencanaan terhadap program-program kerja Ditjen PAUD Dikdas dan Dikmen.

“Agendanya untuk melihat capaian-capaian PAUD Dikdas dan Dikmen, lalu melakukan evaluasi anggaran, pengelolaan kearsipan, sekaligus memberikan pendampingan kepada satuan kerja dan stakeholder terkait,” kata Jumeri, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/11/21).

Lebih lanjut ia menjelaskan, adapun penyampaian materi dan diskusi bersama narasumber dan peserta mengenai bukti transparasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN), Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), serta prestasi dalam pelaksanaan layanan kepada masyarakat melalui Unit Layanan Terpadu (ULT).

“Kita berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut. Selain itu melakukan inovasi yang kreatif bagi pelaksanaan layanan pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan pendidikan menengah,” tuturnya.

Jumeri menambahkan, dari rapat ini diharapkan seluruh kepala satuan kerja, penanggung jawab, pengelola, dan pemangku kepentingan terkait mempunyai persepsi yang sama dalam menjalankan peran dan tanggung jawabnya.

“Sehingga dapat mencapai target yang ditetapkan, tepat waktu dan sasaran, efektif dan efesien, serta akuntabel,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rapat Kerja Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Dan Program Tahun 2021/2022 PAUD Dikdas dan Dikmen ini diselenggarakan selama tiga hari, pada 26-28 November 2021, bertempat di Nusa Dua Bali.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini diantaranya pejabat bidang Sekretariat Jenderal PAUD Dikdas dan Dikmen, Direktorat PAUD, Direktorat SD, Direktorat SMP, Direktorat SMA, UPT Ditjen PAUD, LPMP, BPPAUD Dikmas, dan staf khusus Kemendikbudristek, dari seluruh wilayah di Indonesia.

 

 

Reporter: Dian / Editor: Arik

Foto: Dok. Ditjen PAUD Dikdas dan Dikmen

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar