Berita Pendidikan

MAN 1 Sleman dan LPMP DIY Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi Guru

Yogya (RE) - Guna meningkatkan kompetensi dan kualitas guru madrasah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sleman melakukan kerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) DIY.

Kerja sama diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kepala LPMP DIY, Minhajul Ngabidin SPd MSi, dan Kepala MAN 1 Sleman, Drs H Soir MSI, bertempat di MAN 1 Sleman, Sabtu 15 Januari 2022.

“Selain itu ada juga penandatanganan perjanjian kerja sama tentang penyelenggaraan kegiatan Pendidikakan dan Pelatihan Penelitian Tindakan Madrasah (PTM) serta Penelitian Tindakan Kelas (PTK),” ujar Kepala MAN 1 Sleman, H. Soir, di MAN 1 Sleman, Sabtu (15/1/2022).

Menurut dia, pihaknya akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah.

Ia pun berharap kepada para guru, agar dapat mengikuti diklat yang diselenggarakan oleh pihaknya bersama LPMP DIY.

“Dengan mengikuti diklat sebaik-baiknya dari awal sampai selesai, semoga akan dapat memberi banyak manfaat bagi guru dan berimbas kepada para siswa. Diklat juga termasuk upaya meningkatkan kompetensi guru,” terangnya.

Sementara itu, Kepala LPMP DIY, Minhajul Ngabidin mengungkapkan, pihaknya merasa senang dan berterima kasih kepada MAN 1 Sleman yang telah menjalin kerjasama dengan LPMP.

Minhajul menilai, pelaksanaan diklat PTM dan PTK perlu digencarkan, sebagai upaya dalam perbaikan pembelajaran.

“Khususnya PTK perlu dilakukan para guru untuk memberikan layanan pendidikan yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu, kerja sama maupun pelatihan-pelatihan tersebut juga sebagai supervisi satuan pendidikan dasar, pendidikan menengah, serta pendidikan kesetaraan dasar dan menengah dalam pencapaian standar mutu pendidikan nasional.

“Semoga kerja sama antara MAN 1 Sleman dengan LPMP DIY seperti dalam penyelenggaraan diklat bagi guru akan memberi banyak manfaat, baik bagi masing-masing guru maupun kemajuan dan kualitas madrasah di tempatnya mengajar,” imbuh Minhajul.

 

 

Reporter: Dian / Editor: Arik

Foto: Dian

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar