Berita Pendidikan

Pemkot Yogyakarta Rencanakan PTM 100 Persen Mulai 24 Januari

Yogya (RE) - Pemerintah Kota Yogyakarta berencana untuk memulai pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh atau 100 persen pada 24 Januari 2022. Pelaksanaannya direncanakan setelah dilakukan uji coba menuju PTM 100 persen selama tiga pekan.

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogyakarta semula berencana untuk melakukan uji coba selama dua pekan. Namun, PTM 100 persen dilakukan secara bertahap yang diawali dengan kapasitas 70 persen.

"Insya Allah nanti dengan beberapa kelas akan kita laksanakan PTM 100 persen mulai 24 Januari. Seminggu lagi kita masih evaluasi terus," kata Kepala Disdikpora Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori, dilansir dari Republika, Selasa (18/1/2021).

PTM 100 persen ini nantinya akan dilaksanakan oleh jenjang pendidikan SMP serta kelas lima dan kelas enam SD. Sedangkan, untuk jenjang pendidikan SMA/SMK sudah dilaksanakan PTM 100 persen oleh Disdikpora DIY.

Mengenai PTM 100 persen bagi kelas satu sampai kelas empat SD, dikatakan Budi, baru direncanakan pada awal Februari. Sementara pada 24 Januari nanti, PTM untuk kelas satu sampai kelas empat SD akan diawali dengan kapasitas 60-70 persen.

"Yang kelas satu sampai kelas empat SD masih perlu kita evaluasi sembari menyelesaikan vaksinasi anak (usia 6-11 tahun), terutama kelas satu sampai kelas empat (SD) masih dalam konteks penyelesaian vaksinasi," ungkapnya.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Yogyakarta sudah mencapai sekitar 70 persen. Ditargetkan, vaksinasi anak ini selesai pada akhir Januari 2022 ini untuk penyuntikan dosis pertama.

"Kemudian vaksinasi guru sudah 95 persen, sudah hampir semua guru divaksin kecuali ada hal yang khusus. Vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas sudah di atas 92 persen dan sekarang masih terus berjalan vaksinasi anak usia 6-11 tahun," tegasnya.

 

 

Reporter: Arin / Editor: Arik

Foto: kompas.com/ ALBERTUS ADIT

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar