Berita Pendidikan

Mensesneg: Pembahasan RUU Sisdiknas Belum Waktunya Sampai ke Presiden

Yogya (RE) - Presiden Joko Widodo disebut tidak mengetahui tentang perubahan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU Sisidikanas. Menanggapi hal itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno mengatakan pembahasan Revisi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas), belum sampai ke Presiden Republik Indonesia. Pasalnya, saat ini memang belum waktunya bagi Jokowi untuk mengetahui tentang substansi RUU tersebut.

"Pembahasan tentang substansi RUU itu memang belum waktunya sampai ke presiden, karena revisi undang-undang Sisdiknas itu masih masuk dalam longlist daftar panjang prolegnas tahun 2019 tahun 2024," kata Pratikno pada siaran Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (31/5/2022).

Ia menyebut, saat ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mempersiapkan naskah akademik dan draf RUU. Untuk kemudian diajukan ke Badan Legislasi (Baleg) DPR.

"Agar bisa masuk ke dalam shortlist prolegnas prioritas Tahun 2022," terangnya.

Pratikno juga menegaskan jika proses RUU Sisdiknas ini masih pada tahap yang sangat awal. Pembahasannya pun masih panjang. Kendati begitu, para menteri akan diminta melapor substansi UU Sisdiknas  kepada Jokowi dalam waktu dekat.

"Tahapannya masih sangat panjang dan memang belum sampai belum waktunya sampai ke Bapak Presiden. Dalam waktu dekat ini kami akan jadwalkan agar para menteri melaporkan substansinya ke Pak Presiden," pungkasnya.

 

 

 

Reporter: Arin / Editor: Arik

Foto: Sekretariat Kabinet RI

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar