Berita Pendidikan

Dr. Adi Wijaya, S.Pd. M.A. Resmi Dilantik Menjadi Kepala BBGP DIY

Yogya (RE) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi melantik para pejabat di lingkungannya, salah satunya adalah Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) DIY, yang dilaksanakan Senin (15/8/22) di Jakarta. Acara yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Kemendikbud RI tersebut, juga menampilkan pelantikan beberapa pimpinan BGP, maupun Perguruan Tinggi di bawah Kemendikbudristek.

Dalam upacara pelantikan tersebut, Dr. Adi Wijaya, S.Pd. M.A. resmi dilantik menjadi Kepala BBGP DIY yang baru, menggantikan Kepala sebelumnya yakni Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, MA.,

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Ir. Suharti, M.A., Ph.D. menyampaikan, para pejabat yang dilantik hari ini memiliki tantangan yang besar. Ia berpesan agar mereka yang dilantik mampu meneruskan program baik sebelumnya, dan bisa mencari ide serta inovasi baru, agar bisa mencapai target Kemendikbudtistek yang telah ditetapkan.

“Ada beberapa hal yang mungkin kita perlu sama-sama laksanakan, kebijakan besar kebijakan transformatif tentu pasti banyak tantangannya. Tapi jika kita bisa bekerja bersama-sama bergandengan tangan berkolaborasi Kami yakin bahwa tugas besar itu akan bisa kita laksanakan dengan lebih ringan. Dan berkolaborasi dengan Kementerian lain dengan lembaga lain, dengan pemerintah daerah, dunia usaha dunia industri dan juga organisasi organisasi non pemerintah, adalah salah satu kunci kesuksesan dalam menjalankan tugas,” terangnya.

 

 

Penulis: Arik

Foto: Youtube Kemendikbudristek

 

This post has 1 Comments

  1. SATIYAH,S.Pd | Sabtu, 20 Agustus 2022

    Setuju

Kirim Komentar