Berita Pendidikan

SD Negeri 3 Sedayu Lakukan Sosialisasi dan Pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Yogya (RE) - SD Negeri 3 Sedayu Ngentak, Argorejo Sedayu, Ngentak, Argorejo, Bantul, Kabupaten Bantul, melakukan kegiatan sosialisasi dan pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di halaman SD Negeri 3 Sedayu, Sabtu 10 Desember 2022.

Puncak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SD N 3 Sedayu ini dengan menggelar Panen Raya di akhir semester ganjil dengan tajuk Wirahasta Stiyu 2022 yang bertemakan kewirausahaan. Tema ini dipilih dengan tujuan memberikan pengetahuan, ruang berlatih dan kesempatan praktik secara langsung tentang cara berwirausaha yang baik pada siswa.

Dalam rangka menyukseskan acara panen raya ini, SD N 3 Sedayu bekerja sama dengan berbagai pihak mulai dari tenaga kependidikan, peserta didik, wali murid, tokoh masyarakat setempat, dan instansi di sekitar sekolah. Seperti yang disampaikan oleh Kepala SD N 3 Sedayu, Suparman, S. Pd. Jas., pada sosialisasi Panen Raya, “acara ini harus disengkuyung bebarengan”, pihak-pihak terkait berkontribusi sangat baik demi terlaksananya panen raya.

Selama rangkaian acara panen raya, SD N 3 Sedayu memberikan kesempatan pada siswa  untuk menggelar hasil karyanya berupa kerajinan, karya seni, olahan makanan dan juga penampilan bakat seperti menari tradisional, menyanyi lagu daerah dan lagu berbahasa inggris. Hal ini menjadi poin menarik bagi Cholita Sadmi, S. Pd., selaku pengawas SD Kapanewon Sedayu, yang disampaikan dalam sambutannya, “Acara seperti ini sangat luar biasa dampaknya, kita bisa tahu bahwa sekolah telah menanamkan 6 nilai elemen dalam P5  yaitu berakhlak mulia, berkebhinekaan global, mandiri, bergotong royong, bernalar kritis dan kreatif. Saya ucapkan selamat kepada SD N 3 Sedayu karena telah sukses melaksanakan Panen Raya Wirahasta Stiyu 2022.”

Besar harapan dari SD N 3 Sedayu semoga jiwa berwirausaha bisa muncul di diri siswa melalui Panen Raya Wirahasta Stiyu 2022 ini.

 

 

Penulis: Gita / Editor: Arik

Foto: Dok SDN Sedayu 3

This post has 5 Comments

  1. Emi Rusnawati, S.Pd. | Senin, 12 Desember 2022

    Masyaa Allah. Saya melihat ada semangat positif pada siswa, guru bahkan Wali siswa pada acara Panen Raya hasil karya anak-anak siswa SD 3 Sedayu. Setidaknya acara yang digelar memberikan pengalaman langsung kepada siswa dalam hal kewirausahaan. Semoga literasi dalam bentuk berbagai hal tersebut bisa dilanjutkan menjadi tajuk berita dan mendorong warga sekolah melanjutkan dalam bentuk literasi tulisan seperti termuat dalam berita di atas dan masih bisa dikembangkan dalam bentuk karya karya tulis

  2. Sani Thohari | Senin, 12 Desember 2022

    Selamat dan Sukses keluarga besar SD 3 Sedayu. Semoga bisa diagendakan setiap akhir semester. Mantab. ?

  3. Sri Lestari | Senin, 12 Desember 2022

    Selamat Pak Parman sukses selalu SDN 3 Sedayu..Lanjutkan.. Berkat binaan Bunda Sadmi Cholita

  4. Ngajilan,M.Pd | Senin, 12 Desember 2022

    Is The Best SD 3 Sedayu. Atas terlaksananya P5 SD 3 Sedayu semoga menjadi motivasi , inspirasi dan referensi bagi pengemban di satuan pendidikan lainnya, , Serta membekali bagi peserta menjadi generasi emas penerus bangsa

  5. Cholita Sadmi Suwars | Senin, 12 Desember 2022

    Proficiat SD Negeri 3 Sedayu yang sudah melaksanakan acara puncak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang bertema *Kewirausahaan* dengan tajuk *Wirahasta Stiyu 2022* semoga menginspirasi sekolah-sekolah yang lain.

Kirim Komentar