Aktivitas

BPMR & Radio Mitra Usulkan 12 Rancangan Bahan Siar

SURAKARTA (RE) -- Balai Pengembangan Media Radio (BPMR) Kementerian Pendidikan & Kebudayaan melaksanakan kegiatan Perancangan Bahan Siar Radio Pendidikan Tahun 2012, pada tanggal 25 hingga 27 Februari 2012 bertempat di Hotel Solo Paragon, Surakarta. Acara ini dibuka oleh Kepala BPMR Drs. Aristo Rahadi, M.Pd dengan mengundang sejumlah Programmer dari beberapa stasiun radio mitra di Provinsi DIY dan Jawa Tengah.

 

Aristo mengharapkan tahun ini BPMR merancang sebuah desain program bahan siar yang bermuatan kebudayaan, sebab mulai tahun lalu Kementerian Pendidikan Nasional berubah menjadi Kementerian Pendidikan & Kebudayaan. Selain itu, rancangan program bahan siar yang bermuatan pendidikan harus ditingkatkan dan lebih bervariasi, agar dapat disiarkan di seluruh stasiun radio nasional.

 

Kegiatan ini menghadirkan Drs. Masduki, M.Si dan Dra. Ninik Liestyati sebagai narasumber yang dengan apik berkolaborasi memaparkan model dan format program untuk radio pendidikan, jenis dan deskripsinya, serta rancangan isi program.

Di akhir kegiatan, sebanyak 12 desain program bahan siar diusulkan oleh peserta, yang selanjutnya dirumuskan oleh Tim Perumus menjadi beberapa buah desain program. Semoga tahun mendatang, usulan rancangan bahan siar ini dapat diproduksi oleh BPMR sehingga menambah variasi bahan siar serta memperluas akses pendidikan melalui penyiaran bahan siar bermuatan pendidikan di stasiun radio mitra seluruh Indonesia. (ssn)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar