Aktivitas

BPMRP Mengujicoba Produk Audio untuk Tunanetra

Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan (BPMRP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 11 sampai 14 September 2012, melaksanakan kegiatan Ujicoba Produk Media Audio Jelang Ujian Nasional untuk Tunanetra (MAJUNETRA) di beberapa SMP/SMPLB/MTs di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kegiatan ini melibatkan  siswa tunanetra sebagai target sasaran/responden serta guru sebagai narasumber.

Produk MAJUNETRA yang dikembangkan BPMRP tahun ini diperuntukkan sebagai sumber belajar dan alat bantu ajar guru dalam memberikan bimbingan tes, serta kumpulan soal latihan audio persiapan Ujian Nasional untuk siswa tunanetra pada jenjang SMP.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendapatkan umpan balik berupa data dari target sasaran mengenai kesesuaian materi serta kemenarikan produk MAJUNETRA yang telah dikembangkan oleh BPMRP. Data ini dipakai sebagai dasar untuk mengetahui apakah produk sudah sesuai dengan harapan target sasaran atau masih memerlukan perbaikan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari itu berjalan lancar dan mendapat respon positif dari siswa maupun guru di sekolah. Diharapkan nantinya produk MAJUNETRA benar-benar dapat membantu siswa SMP penyandang tunanetra dalam menghadapi Ujian Nasional. (aim)

This post has 3 Comments

  1. Sunarto Soepatmodjo | Senin, 24 September 2012

    Harian Kompas edisi Rabu 19 September 2012 halaman 12 menurunkan berita berjudul Anak Berkebutuhan Khusus Diabaikan. Meskipun berita tersebut mengangkat minimnya layanan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus di propinsi Nusa Tenggara Timur, namun patut kiranya BPMRP segera "menjemput bola" dengan membawa Majunetra. Pasti!

  2. Sari LH | Senin, 17 September 2012

    Keren.. ayo temen2 tunanetra... lebih semangat belajar yaaaa... untuk penulisnya (Ibu Aim).. lanjutkan Buuuu....

  3. Aristo Rahadi | Jumat, 14 September 2012

    Siip. Bagi tunanetra, media audio memang segalannya...

Kirim Komentar